Sebut Generasi Millenial Adalah Generasi Bebas, Mahfud MD : Tapi Harus Tunduk Terhadap Aturan Termasuk Berlalu Lintas

KalbarOnline, Pontianak – Anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U atau yang akrab disapa Prof Mahfud MD mengatakan bahwa generasi millenial merupakan generasi yang punya sikap bebas, kreatif, inovatif dan serba digital.

“Tapi saya tekankan, sikap keterbukaan dan serba bebas ini jangan disalahartikan,” ujarnya saat memberikan sambutan pada puncak acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) oleh Polda Kalbar yang berlangsung di depan Taman Alun Kapuas, Jalan Rahadi Oesman Pontianak, Minggu (3/3/2019).

Mantan Ketua Makamah Konstitusi (MK) ini menjelaskan bahwa walaupun bebas, tapi harus tetap tunduk kepada aturan-aturan hukum. Karena setiap pelanggaran terhadap aturan hukum itu juga melanggar hak orang lain tak terkecuali di jalan raya.

Baca Juga :  Midji – Norsan Komitmen Lakukan Pemerataan Lapangan Kerja

“Termasuk dalam saudara berkendaraan harus tunduk dalam aturan-aturan hukum dalam berlalu lintas. Jagalah ketertiban berlalu lintas dimana pun saudara-saudara berada. Itulah cara bernegara yang baik,” pesannya, kepada para peserta Millenial Road Safety Festival.

Ia juga berpesan, sebagai generasi millenial yang berjiwa kebebasan, pergunakanlah kebebasan itu untuk kemajuan bersama agar negara Indonesia selalu terjaga.

“Pegunakan kebebasan itu untuk kemajuan bersama agar Indonesia ini terjaga dan saya ingin menyampaikan saudara adalah warga negara Indonesia yang bertanggung jawab atas kesadaran dan kelangsungan bangsa ini untuk terus bertahan,” ujar Mahfud.

Baca Juga :  DP2KBP3A Kota Pontianak Bentuk Pokja Guna Mencegah KDRT

Sementara Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono menuturkan bahwa Millenial Road Safety Festifal ini dilakukan di seluruh Indonesia.

“Hari ini (Minggu 3 Maret 2019), Millenial Road Safety Festival digelorakan di Provinsi Kalimantan Barat. Dimana leading sektornya adalah Polda Kalimantan Barat bekerjasama dengan Pemda beserta seluruh komponen masyarakat termasuk dari DPR RI,” jelas Kapolda Kalbar. “Tentunya kegiatan ini adalah dari kita untuk kita. Tadi telah kita saksikan kurang lebih 60 ribu warga Pontianak dan sekitarnya hadir menyemarakkan tertib dan disiplin berlalu lintas,” tandasnya. (Fai)

Comment