Bupati Jarot Harap Generasi Millenial Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Lepas Peserta Jalan Sehat Millenial Road Safety Festival

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno sescara simbolis melepas peserta jalan sehat rangkaian Millenial Road Safety Festival (MRSF) Polres Sintang 2019.

Agenda yang mengusung tema ‘Mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang’ itu dilaksanakan di depan Stadion Baning, Minggu (3/3/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Jarot megajak generasi millenial taat berkendara dan mentaati peraturan lalu lintas dalam berkendara. Millenial Road Safety Festival 2019 ini merupakan gerakan moral atas kepekaan, kepedulian dan tanggung jawab kemanusiaan agar mampu bertahan hidup produktif dan tidak menjadi korban kecelakaan berlalu lintas.

Baca Juga :  Pembukaan Lomba Penilaian Sekolah Sehat, Pemkab: Sesuai Visi Pemkab Sintang

Menurut orang nomor wahid di Bumi Senentang itu, bila tidak dilakukan gerakan moral terhadap kelompok millenial, maka korban kecelakaan selalu didominasi kalangan muda dan usia produktif antara 16-35 tahun. Maka dengan kegiatan MRSF ini, pihaknya mengajak generasi millenial supaya taat dan tertib dalam berlalu lintas.

“Harapan kita dengan acara ini mampu menjadi pelopor keselamatan para generasi millenial untuk menjaga keselamatan dalam lalu lintas dan bisa diminimalisir angka kecelakaan di Kabupaten Sintang ini,” tukasnya.

Baca Juga :  Libur Akhir Pekan, Polsek Mempawah Hulu Intensif Lakukan Patroli ke Pemukiman Warga

Sementara Kapolres Sintang, Adhe Hariyadi menyampaikan, kegiatan millenial road safety festival secara spesifik ini bertujuan mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sintang.

“Kegiatan ini menyasar generasi millenial dari umur 17-35 tahun, yang mana kita ketahui penyumbang angka kecelakaan di usia produktif cukup tinggi dan merupakan generasi potensial yang punya masa depan cerah. Dalam kegiatan ini, kita juga memberikan edukasi berlalu lintas yang besifat masif agar para generasi millenial bisa mencintai keselamatan dirinya dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (*/Sg)

Comment