Hadir di Ketapang, Nirwana Parfum Tawarkan Aroma Alami Dengan Harga Mini

KalbarOnline, Ketapang – Telah hadir di Ketapang toko parfum isi ulang yang menawarkan harga murah dan kualitas terjamin. Nirwana Parfum yang terletak di lokasi sangat strategis di pusat Kota Ketapang yakni di jalan R Suprapto tepat berada di samping dealer sepeda motor Honda.

Baru-baru ini tim KalbarOnline berkunjung ke Nirwana Parfum. Terlihat pengunjung tak pernah sepi memadati toko parfum refill (isi ulang) yang sedang panas di telinga masyarakat Ketapang ini. Wewangian harum sudah tercium ketika sampai di depan pintu toko.

Deretan botol besar berisi biang parfum tertata rapi di etalase. Begitu juga dengan botol-botol kecil yang masih kosong untuk digunakan sebagai media pengemas parfum. Tak sedikit yang membawa botol minyak wangi kosong untuk di isi lagi.

Beraneka aroma parfum disediakan di Nirwana Parfum. Mulai dari aroma lokal hingga luar negeri. Aroma lokal di sini berupa wangi bunga, sedangkan luar negeri yang dimaksud adalah aroma parfum terkenal di dunia seperti cassablanca, bulgary, hugo dan lainnya.

Rizal Tokcing (24) yang mengelola usaha parfum bersama sahabatnya, Risky Opay (22) mengatakan bahwa Nirwana Parfum sengaja menyediakan berbagai macam varian parfum yang terupdate. Hal itu guna menjawab kebutuhan masyarakat Ketapang akan keinginan untuk mendapatkan wewangian yang trendy di tengah menjamurnya bisnis parfum refill.

“Hampir di setiap tempat ada. Bisnis ini menjanjikan karena setiap orang ingin tampil wangi dengan aroma yang tahan lama juga harga yang mini. Nah, di sini kami menyediakan parfum dengan harga ekonomis dan kualitas terjamin,” kata Rizal.

Baca Juga :  Hujan Deras, Dua Kecamatan di Ketapang Dilanda Banjir Bandang

Lebih lanjut, Rizal mengatakan, parfum isi ulang yang tersedia di tempatnya itu terdiri atas 250 varian lebih, baik lokal maupun internasional.

“Setiap pembeli yang bingung, kita sodorkan daftar parfum, jadi bisa memilih,” ungkapnya.

Menurut Rizal, dirinya juga kadang bingung ketika ada pembeli yang menginginkan varian parfum dengan aroma tertentu, tetapi tidak tahu jenisnya.

“Kami Nirwana Parfum dapat memberikan masukan atau rekomendasi aroma parfum yang sangat cocok untuk karakter pembeli tersebut,” tutur Rizal.

Rizal yang memang sudah enam tahun menekuni dunia racik meracik aroma parfum ini menjelaskan, setelah pembeli menyebutkan jenis parfum, Rizal langsung meminta pembeli untuk memilih takaran dan jenis kemasan yang akan dibeli.

“Kita sesuaikan dengan permintaan yang beli, kadang ada yang minta oles dan ada yang minta spray (semprot- Red) semuanya kita sediakan,” terangnya.

Di Nirwana Parfum tersedia berbagai macam kemasan, untuk botol kemasan dalam bentuk oles, disediakan botol berukuran kecil dengan harga Rp5.000 perbuahnya.

“Kalau mereka tidak bawa botolnya, kita sediakan dan untuk botol kemasan dalam bentuk spray, kami menyediakan botol dengan kisaran harga Rp10.000 hingga Rp25.000 tergantung besar kecil isi botol tersebut,” paparnya.

Sedangkan, untuk varian harga parfum isi ulangnya Nirwana Parfum mematok harga bervariasi, mulai Rp1.500 sampai dengan Rp3.000 per milinya.

“Harganya tergantung merk parfumnya, kalau yang merk terkenal bisa lebih mahal. Tetapi kita tidak bisa kita memastikan harga yang lebih mahal serta merk terkenal lebih enak dan tahan lama aromanya, karna dari pengalaman kami berjualan parfum, parfum yang harga murah bahkan aromanya bisa lebih enak dan tahan lama,” ungkapnya.

Baca Juga :  121 Desa di Ketapang Bakal Gelar Pilkades Serentak 2023

Untuk ketahanan wangi, Rizal mengatakan peracik mensiasatinya dengan takaran absolut sebagai campuran. Untuk jenis sepray, prafum akan awet dengan komposisi 80 persen biang dan 20 persen campurannya.

“Lebih banyak campuran, pastinya aroma parfum tidak akan awet,” jelas rizal.

Menurutnya akan berbeda lagi dengan permintaan model oles dengan kemasan botol roll-on, parfum yang dituangkan biasanya tanpa campuran.

“Campuran itu untuk membantu supaya bisa nyemprot dan mengangkat aroma parfum, kalau oles biasanya tidak memakai campuran, langsung bibit murni,” Rizal kembali menjelaskan.

Sementara satu diantara pembeli, Dian (35) mengungkapkan ia lebih memilih Nirwana Parfum dibandingkan toko parfum isi ulang lainnya lantaran dia mengeluhkan akan kualitas parfum isi ulang yang kurang baik yang ada sekarang.

“Saya pernah mengisi ulang parfum saya di tempat lain. Tetapi, yang saya dapati baunya mudah hilang, aroma tidak nyaman serta harganya cukup mahal. Namun, setelah hadirnya Toko Nirwana Parfum di Ketapang ini saya merasakan kepuasan tersendiri dengan kualitas yang wanginya alami, juga tahan lama dan dengan harga murah,” tuturnya.

Dari bermacam varian aroma parfum yang disediakan, ada beberapa jenis yang paling sering dicari pembeli. Untuk pria biasanya banyak yang memilih Polosport, Hugoboss, Aigner Blue dan Bulgary Extreme. Sedangkan wanita, banyak memilih parfum beraroma lembut seperti merk Avril Forbiden Rose, Paris Hilton, Annasui, Victoria Scandal, pramugari dan masih banyak lainnya. (Adi LC)

Comment