Buka Open Turnamen Bulu Tangkis AMPI CUP, Ini Kata Dedy Haryanto

KalbarOnline, Ketapang – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kecamatan Air Upas menggelar Open Turnamen Bulu Tangkis dengan tajuk AMPI Cup yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Kecamatan Air Upas.

Turnamen tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Dedy Haryanto selaku Ketua AMPI Rayon Air Upas, Kamis (28/2/2019).

Suasana turnamen bulu tangkis yang dihelat AMPI Air Upas
Suasana turnamen bulu tangkis yang dihelat AMPI Air Upas (Foto: Goda)

Turnamen Bulu Tangkis ini dihelat dalam rangka memperingati hari jadi yang kedua AMPI di Kecamatan Air Upas.

Dalam sambutannya Dedy Haryanto atau yang akrab disapa Galink Lee mengatakan selain memperingati 2 tahun hadirnya AMPI di Kecamatan Air Upas, even ini juga untuk mempererat tali silahturahmi antar masyarakat kecamatan khususnya di Air Upas (dapil V) Ketapang.

Ia juga berharap hadirnya organisasi AMPI bukan sekedar nama saja tapi harus juga memberikan kontribusi yang membangun dalam hal-hal yang positif baik itu di pemerintahan maupun di masyarakat umum.

Baca Juga :  Kapolsek Marau Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019, Awasi Dana Desa dan Perangi Narkoba

“Turnamen ini kita adakan dalam rangka hari jadi kedua Organisasi ampi berada di Air Upas selain itu even ini juga mempererat tali silahturahmi antar masyarakat kecamatan mengingat antusias kandidat juga berasal dari kecamatan lain. Saya juga menginginkan organisasi ini hadir memberikan kontribusi-kontribusi yang membangun dalam masyarakat khususnya di Kecamatan Air Upas ini sehingga organisasi itu bukan hanya nama saja,” tukasnya.

“Tidak menutup kemunkinan ke depannya akan ada even-even lain dari cabang olah raga yang beda jika acara ini berjalan sukses,” tutupnya.

Dapat tanggapan positif dari masyarakat Air Upas

Turnamen yang diinisiasi oleh AMPI Air Upas ini lantas mendapat tanggapan positif dari masyarakat setempat. Pasalnya dengan adanya even-even seperti ini sangat menggugah gairah para atlet pebulu tangkis di Kecamatan Air Upas yang selama ini latihan tanpa bertanding.

Baca Juga :  Sahli Bupati Ajak Jaga SDA Ketapang

Jupri salah satunya, atlet senior pebulu tangkis di Kecamatan Air Upas ini menyambut baik even tersebut. Menurutnya turnamen ini sangat menggugah semangat para atlet atau peminat bulu tangkis yang ada di wilayah Air Upas.

Ia juga mengatakan antusias pendaftar bukan cuma dari wilayah Kecamatan Air Upas, Manis Mata, Singkup, Marau tetapi ada juga dari kecamatan Kendawangan dan Kecamatan Jelai Hulu.

“Kita sangat menyambut baik turnamen seprti ini seperti membakar semangat kita yang selama ini latihan terus tapi belum ditandingkan,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia, Mulyadi berharap even-even seperti ini terus diadakan ke depanya, bila perlu merambah sampai ke tingkat pelajar SMP dan SMA sehingga bakat-bakat pebulu tangkis dapat digali sejak usia dini.

“Saya berharap acara-acara seperti terus berkesinambungan bila perlu merambah sampai ke tingkat pelajar seperti SMP dan SMA,” tukasnya. (Goda)

Comment