Warga Harap Pemkab Segera Perbaiki Jalan di Pelabuhan Sungai Ayak Satu

KalbarOnline, Sekadau – Sejak mulai beroperasi pada 1 Januari 2019 lalu, kondisi jalan di pelabuhan kebanggaan masyarakat Dusun Asam, Desa Sungai Ayak 1, Kabupaten Sekadau rusak parah.

Jalan tersebut hancur lantaran kondisi pondasi jalan belum stabil. Hal ini semakin diperparah dengan hujan yang kini kerap melanda.

Akibat kondisi tersebut, banyak mobil yang terpaksa mengantri lantaran tak jarang ada saja kendaraan roda empat ke atas yang amblas ataupun menunggu perbaikan jalan secara swadaya oleh warga sekitar bersama para pemilik kendaraan.

Baca Juga :  Ribuan Umat Muslim Sekadau Hadiri Pembukaan Maulid Tradisional MTAMT

Kondisi inilah yang menjadi penyebab lambatnya arus angkutan barang.

Sekretaris Desa Sungai Ayak 1, Edwin Chandra turut membenarkan kondisi jalan tersebut. Mewakili warga desanya, Edwin menyampaikan sejumlah keluh kesah warganya kepada wartawan belum lama ini.

“Memang sebelum dermaga ini beroperasi, jalan disini kondisinya bagus, akan tetapi setelah pelabuhan penyeberangan ini beroperasi, kondisi jalan hanya bisa bertahan satu minggu,” ceritanya.

Baca Juga :  Polres Sekadau Berduka, Satu Perwiranya Tutup Usia

Oleh karena itu, jalan milik pemerintah Kabupaten itu sangat diharapkan warga agar segera diperbaiki. “Kita harap Pemkab segera memperbaiki. Kalau kondisi jalannya bagus dan mulus, arus lalu lintas akan jadi lancar dan sudah barang tentu akan mempercepat proses distribusi barang dan otomatis juga akan mempercepat peningkatan taraf hidup warga setempat,” harapnya. (Tim)

Comment