Buka RAT CU Nyai Anta 2018, Bupati Rupinus Minta Pengurus dan Anggota Berperan Aktif

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si secara simbolis membuka rapat anggota tahunan (RAT) CU Nyai Anta tahun 2018 di Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Selasa (26/2/19).

Manager CU Nyai Anta, Anselmus Herman, ST mengatakan bahwa CU yang berdiri sejak 1995 ini sudah memiliki 7 tempat pelayanan yang tersebar di wilayah Kabupaten Sekadau dan sekitarnya. Dimana, sesuai dengan misinya yakni meningkatkan taraf hidup anggota atas dukungan semua pihak bagi pemerintah serta mitra kerja CU.

Baca Juga :  Sekadau Siaga Darurat Karhutla

“Diharapkan kehadiran CU menjadi stimulan pertumbuhan ekonomi khususnya masyarakat kecil dan menengah serta membantu pemerintah menurunkan tingkat kemiskinan,” ujar Anselmus.

Sementara Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutanya menyampaikan bahwa perkembangan Kabupaten Sekadau tak lepas dari peran aktif CU yang merupakan salah satu lembaga keuangan dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“CU yang ada sudah banyak membantu Kabupaten Sekadau dan masyarakat terutama yang menjadi anggotanya,” ujar Rupinus.

Orang nomor wahid di Bumi Lawang Kuari ini turut berujar bahwa peran aktif dari pengurus CU serta anggotanya dalam mengelola keuangan sangatlah penting untuk memajukan CU.

Baca Juga :  LaNyalla: Raja dan Sultan Harus Dilibatkan Dalam Pembangunan Bangsa

“Dengan menyimpan dan meminjam dalam bentuk pinjaman yang produktif serta anggotanya mengangsur dengan lancar, itu yang bagus,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, dengan kemajuan pekembangan usaha di CU jangan hanya melakukan simpan pinjam saja tapi harus berkembang. harus ada inovasi baru, atau unit-unit usaha yang mendukung produktifitas kegiatan CU. Setelah pembukaan kegiatan RAT, Bupati berkesampatan langsung meninjau Toko Vita Mandiri Utama yang merupakan salah satu unit usaha CU Nyai Anta. (Mus)

Comment