Bupati Rupinus Teken MoU Dengan Untan Pontianak

Pengembangan program pembangunan dan pelayanan serta pengembangan SDM

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kabupaten Sekadau melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Tanjungpura Pontianak.

Penandatanganan MoU mengenai pengembangan dan implementasi Tridharma Perguruan Tinggi serta kegiatan pembangunan di Kabupaten Sekadau itu berlangsung di Hotel Kini, Pontianak, Senin (25/2/2019).

Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si menuturkan bahwa penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Sekadau dengan Universitas Tanjungpura Pontianak ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam rangka pengembangan program pembangunan dan pelayanan yang berdayaguna bagi masyarakat.

Baca Juga :  Desa Tanjung Jadi Wakil Sekadau di Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar 2019

Hal itu juga, lanjut dia, untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan aparatur pemerintahan di Kabupaten Sekadau.

“Untuk mewujudkan itu semua, Pemkab Sekadau bekerjasama dengan Universitas Tanjungpura Pontianak,” ujar Rupinus.

Orang nomor wahid di Bumi Lawang Kuari ini menjelaskan bahwa kerjasama yang dilakukan itu sejalan dengan pengembangan dan implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan dan pengabdian masyarakat.

Kerjasama itu, lanjutnya lagi, dibangun sebagai wadah bagi pemerintah daerah maupun Universitas Tanjungpura Pontianak untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang lebih baik, utamanya berkaitan dengan pengembangan SDM di Kabupaten Sekadau.

Baca Juga :  Polresta Pontianak Jadikan Kelurahan Dalam Bugis Sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba

“Saya berharap para Kepala SKPD dapat menindaklanjuti MoU yang telah dibuat dengan program kerja yang bersifat lebih teknis yang merujuk pada subjek dan objek yang kita kerjasamakan dan sesuai dengan tupoksi SKPD masing-masing,” pintanya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Drs. H. Zakaria Umar, M.Si mengatakan bahwa kerjasama tersebut sebagai upaya bersama untuk mempererat komunikasi dan koordinasi. Hal itu dilakukan guna mewujudkan pengembangan SDM dan pembangunan yang berkelanjutan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan pelayanan publik di Kabupaten Sekadau. “Kerjasama yang dilakukan juga telah sejalan dengan Tridharma Perguruan Tinggi,” tukasnya. (*/Mus)

Comment