Pembangunan di Desa Sungai Ringin Sekadau Dinilai Sesuai RAB

Monitoring dan evaluasi oleh Kecamatan Sekadau Hilir ke Desa Sungai Ringin

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kecamatan Sekadau Hilir melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap sejumlah pembangunan di Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (21/2/2019).

Pembangunan berupa pembuatan jalan rabat beton, pembukaan jalan berlokasi di Sungai Putat, taman Desa dan penyelenggaraan bedah-bedah rumah yang telah selesai dikerjakan oleh Pemerintah Desa Sungai Ringin dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2018 menjadi sasaran Tim Monev.

Kepala Desa Sungai Ringin, Abdul Hamid mengatakan monev ini sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat dalam pengelolaan anggaran Dana Desa.

Baca Juga :  Tarif Penyeberangan Ferry di Sungai Asam-Sunyat Belitang Ditinjau

Selain itu, dengan adanya pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menikmati pembangunan yang ada di Desa Sungai Ringin.

“Jadi maksud dan tujuan kita dengan adanya pembangunan ini, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat secara langsung,” ujarnya.

Sementara, Plt. Sekretaris Kecamatan Sekadau Hilir, Sunardi menyampaikan bahwa Desa Sungai Ringin merupakan salah satu desa di Sekadau yang akan menjadi desa mandiri.

Sunardi menuturkan tujuan dilaksanakannya monev ini untuk meninjau atau kroscek pembangunan di Desa Sungai Ringin yang bersumber dari anggaran dana desa.

Baca Juga :  Satu Kasus Politik Uang di Sekadau Dihentikan Bawaslu, Ada Apa?

“Alhamdulillah, kita turun bersama-sama Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa dan beberapa staf dari kecamatan juga meninjau langsung ke lapangan. Ternyata pembangunan yang telah selesai dikerjakan sesuai dengan RAB,” kata Sunardi

“Harapan kita, mudah-mudahan desa ini menjadi desa mandiri dan lebih baik lagi untuk membangun Desa Sungai Ringin ini menjadi yang terbaik kedepannya,” tutupnya.

Turut hadir Camat Sekadau Hilir, Babinsa, Babinkamtibmas, perangkat Desa Sungai Ringin,  pendamping desa dan awak media. (Mus)

Comment