Penyampaian Visi dan Misi, Muda-Jiwo Siapkan Enam Rancangan Perbub

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Upaya mencapai sasaran dalam kebijakan-kebijakan Pemerintah daerah diperlukan strategi terobosan, inovasi, serta aturan-aturan.

Hal itu dikatakan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan ditemui usai mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kubu Raya dengan agenda penyampaian visi dan misi Bupati Kubu Raya periode 2019-2024 di Aula Gedung Qubu Resort, Rabu (20/2/2019) siang.

“Pada prinsipnya telah saya sampaikan secara utuh solusi dan resolusi untuk melakukan percepatan dalam pelayanan dasar dan sekaligus pertumbuhan ekonomi rumah tangga masyarakat agar lebih baik lagi, juga pembangunan infrastruktur, kesehatan serta pendidikan. Yang pasti, berkaitan dengan hal itu, telah saya buatkan regulasi-regulasi,” ujarnya.

Baca Juga :  DPD Perkumpulan Warga NTB Resmi Dikukuhkan

Orang nomor wahid di kabupaten termuda se-Kalbar ini mengungkapkan bahwa dirinya pada hari pertama menjabat sebagai kepala daerah di Kubu Raya telah menyerahkan enam rancangan Peraturan Bupati (Perbup).

“Antaranya Rancangan Perbub tentang BOS daerah yang telah dimodifikasi supaya lebih tepat berintregrasi dengan pemberdayaan masyarakat. Kemudian Rancangan Perbub tentang Pokja percepatan, pengelolaan dan penatausahaan keuangan desa agar ada keterpaduan. Selain itu terobosan untuk melakukan rancangan Perbub terkait dengan penataan pemeliharaan jalan lingkungan serta jembatan dan saluran air yang ada di Kubu Raya,” jelasnya.

Baca Juga :  Wabup Sujiwo Minta Masyarakat Jangan Sampai Tak Bertegur Sapa Karena Beda Pilihan di Pilkades

Tak hanya regulasi yang akan menjadi salah satu indicator dalam percepatan sasaran kebijakan dalam rangka membangun Kubu Raya, Muda juga menyebut akan menambah kouta BPJS yang sebelumnya berjumlah 37 ribu yang akan ditambah menjadi 70 ribu.

“Supaya pelayanan kesehatan masyarakat dapat terjangkau serta efektif sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk berobat ke Puskesmas maupun ke rumah sakit,” tandasnya. (ian)

Comment