DPTb Bertambah 62 Orang Pemilih, Ini Penjelasan KPU Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) tahun 2019.

Rapat pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban ini berlangsung di ruang rapat kantor KPU Sekadau, Minggu (17/2/2019).

Menurut Saban, DPTb merupakan orang tidak memilih di TPS asal.

“Artinya dia pindah memilih di tempat lain,” katanya.

Rapat pleno ini dipandu oleh Marikun selaku Ketua Divisi Data dan Informasi Komisioner KPU Sekadau. Namun untuk menjabar data DPTb di masing-masing kecamatan dibacakan langsung oleh Ketua PPK.

Di Sekadau Hilir jumlah TPS ada 196 dan jumlah pemilih masuk terdiri dari laki-laki 23 orang dan perempuan ada 15 orang. Sedangkan pemilih keluar sebanyak 22 orang.

Baca Juga :  KPU Sekadau Masih Tunggu Informasi dari MK

“Untuk Kecamatan Sekadau Hulu pemilik masuk ada di lima desa, pemilih keluar ada di tujuh desa dari 9 TPS, pemilih masuk 12 orang dan pemilih keluar 8 orang,” jelasnya.

Sedangkan untuk Nanga Taman, ada 13 desa dengan jumlah TPS 87 untuk masuk 11 desa 24 TPS untuk pemilih masuk 37 orang dan pemilih keluar 22 orang. Begitu juga dengan kecamatan Nanga Mahap, ada 13 desa dengan 95 TPS, untuk DPTb ada sembilan desa dengan 11 TPS yang ada DPTbnya.

“Pemilih masuk 12 orang sedangkan pemilih keluar ada 7 orang,” katanya.

Baca Juga :  Personel TNI-Polri di Belitang Kawal Distribusi Logistik ke Tingkat PPS

Untuk Belitang Hilir, ada 9 desa DPTb dan ada di lima TPS dari 79 TPS. TPS yang ada DPTb ada 18 TPS, untuk pemilih masuk 74 orang sedangkan pemilih keluar 58 orang.

Untuk kecamatan Belitang Hulu, ada 13 desa dengan jumlah TPS 79, sedangkan DPTb ada di lima desa. Sementara untuk TPS yang DPTb 8 TPS pemilih masuk 4 orang dan pemilih keluar ada 5 orang.

Untuk kecamatan Belitang Hilir, jumlah desa ada tujuh TPS 7 dari 41 TPS. Sedangkan TPS yang ada DPTb 4 TPS, sedangkan pemilih masuk 13 orang dan pemilih keluar 9 orang. “Jumlah keseluruhan TPS yang ada DPTbnya ada 83 TPS, jumlah pemilih masuk laki-laki 191 orang dan pemilih keluar 129 orang sedangkan total pemilih pemilu tahun 2019 ada 152.348 pemilih. Artinya bertambah 62 orang pemilih,” tandasnya. (Mus)

Comment