Wakil Bupati Sintang Resmikan Kantor Gereja GKII di Betung Permai

Kepedulian masyarakat Ketungau Hilir terhadap pelayanan rohani dinilai luar biasa

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Askiman meresmikan Kantor Gereja GKII di Desa Betung Permai, Kecamatan Ketungau Hulu, Rabu (13/2/2019).

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua Wilayah I GKII Kalbar, Pdt. Dr. Eleser L.D.Th dan Ketua GKII Ketungau Hilir, Pdt. Simon Ilan, STh.

Wakil Bupati Sintang, Askiman menyatakan bahwa dengan diresmikannya GKII daerah Ketungau Hilir ini merupakan bentuk nyata memuji  kebesaran dan kemuliaan nama Tuhan. Ia juga menyebut, peresmian kantor ini juga merupakan pelayanan kuasa kasih karunia Tuhan yang sungguh sangat luar biasa bagi semua.

“Kami juga merasa bangga dengan Kepala Desa Betung Permai, bersama Ketua Daerah GKII Ketungau Hilir serta semua para gembala gereja-gereja yang ada di Kecamatan Ketungau Hilir, para tooth masyarakat, para tokoh agama, termasuk para pengusaha yang telah memberikan bantuan serta masyarakat Ketungau Hilir,” tegas Askiman.

Baca Juga :  Bupati Jarot Dorong Kreativitas Pemanfaatan Hutan Untuk Kesejahteraan Perempuan

Orang nomor dua di Bumi Senentang itu turut menjelaskan bahwa kemegahan kantor GKII di Ketungau Hilir yang dibangun ini menunjukan bahwa keimanan yang megah, karena dengan usaha niat sekitar 2,5 tahun sudah terwujud berdiri.

“Ini menunjukkan masyarakat Ketungau Hilir, kepedulian terhadap pelayanan rohani cukup luar biasa,” tutupnya.

Sementara Kepala Desa Betung Permai, Jeli Sunaryali mengaku sangat bangga dengan dibangunnya kantor GKII Ketungau Hilir di Desa Betung Permai ini.

Baca Juga :  Resmikan Rumah Adat Rio Nato, Wabup Minta Seni Budaya Terus Terjaga

“Karena dengan kerja keras bersama anak-anak tuhan serta beberapa gereja yang ada di Ketungau Hilir dan dukungan semua pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Sintang, di daerah seperti Desa Betung Permai ini bisa berdiri kokoh kantor pelayanan Tuhan,” ujarnya.

“Kantor GKII daerah Ketungau Hilir ini dibangun diatas tanah sekitar  1 hektar dari hasil hibah  Pemerintahan Desa Betung Permai , yang diharapkan kedepan dengan areal seluas ini bisa dimanfaatkan juga sebagai fasilitas umum bagi kegiatan  masyarakat,” tegas Jeli Sunaryali.

Seperti diketahui bahwa pembangunan Kantor Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di Desa Betung Permai ini dibangun atas swadaya masyarakat yang didukung penuh Pemerintah Kabupaten Sintang. Peresmian itu juga dirangkai dengan perayaan Natal bersama dan ibadah yang juga turut dihadiri anggota DPRD Kabupaten Sintang, Herry Jamri, para gembala, tokoh agama, tokoh masyarakat Ketungau Hilir, serta ratusan jemaat. (*/Sg)

Comment