Polres Ketapang Gelar Millenial Road Safety : Bentuk Generasi Muda yang Patuh Berlalu Lintas

58

KalbarOnline, Ketapang – Kepolisian Resor (Polres) Ketapang menggelar serangkaian acara dalam menyemarakkan Millennial Road Safety Festival di Kabupaten Ketapang. Rangkaian kegiatan yang dihelat sejak 28 Januari hingga 26 Maret mendatang ini bertujuan untuk membentuk generasi millennial yang sadar akan kepatuhan berlalu lintas serta yang selalu menjunjung tinggi norma sosial di tengah masyarakat.

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat mengatakan bahwa kegiatan Millennial Road Safety sudah dimulai pihaknya sejak beberapa waktu lalu yang mana dalam kegiatan ini berbagai kegiatan digelar pihaknya seperti sosialisasi keselamatan berlalu lintas dalam bentuk talk show yang menghadirkan pembicara baik dari forum lalu lintas juga para korban kecelakaan.

“Kegiatan sosialisasi kita lakukan di sekolah-sekolah, madrasah, pondok pesantren hingga di perguruan tinggi yang ada di Ketapang,” ujarnya, Kamis (14/2/2019).

Yury menuturkan bahwa kegiatan tersebut turut didukung berbagai pihak diantaranya Pemkab Ketapang, Kodim 1203 hingga generasi millennial yang ada di Ketapang. Yang mana, lanjutnya, kegiatan yang dilakukan selain sosialisasi mengenai keselamatan berlalu lintas juga diisi kegiatan musik sekolah, car free day millennial, mancing millennial, hingga Tabligh Akbar millennial.

“Juga ada pentas seni budaya, pameran budaya dan pelayan publik hingga pawai budaya dan bikers serta kegiatan trabas fun enduro yang akan diikuti para bikers trail Kalbar dan Kalteng di Kecamatan Sandai,” tukasnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Ketapang ini menambahkan bahwa Millennial Road Safety Festival ini digelar dan melibatkan para generasi millennial Ketapang dengan tujuan untuk dapat membentuk generasi millennial yang sadar akan kepatuhan berlalu lintas karena dari data yang ada para korban lalu lintas sebagian besar adalah para millennial.

Oleh karenanya, Yury mengajak seluruh generasi millennial yang ada di Ketapang untuk turut serta dalam setiap rangkaian kegiatan yang akan digelar.

“Selain itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membentuk millennial yang berbudaya dan kreatif serta selalu menjunjung tinggi norma sosial yang ada di masyarakat agar dapat menjadi generasi yang mempunyai mental yang baik sehingga dapat menjadi pemimpin penerus bangsa. Dan tak kalah penting membentuk generasi millennial agar siap mensukseskan Pemilu 2019 supaya dapat berjalan aman, sejuk dan damai,” pungkasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar

Loading...