Buka Pekan Promosi dan Kuliner Cap Go Meh 2570, Edi Kamtono : Ajang Menarik Minat Wisatawan

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono membuka pekan promosi kuliner Cap Go Meh 2570 didampingi forkopimda Pontianak dan tokoh lintas etnis lainnya yang ditandai dengan pemukulan tambur
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono membuka pekan promosi kuliner Cap Go Meh 2570 didampingi forkopimda Pontianak dan tokoh lintas etnis lainnya yang ditandai dengan pemukulan tambur (Foto: Fat)

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono secara simbolis membuka pekan promosi dan kuliner dalam rangka menyemarakkan Cap Go Meh (CGM) 2570 yang dipusatkan di Jalan Diponegoro, Kamis (14/2/2019).

Pembukaan promosi dan kuliner CGM 2570 ini ditandai dengan pemukulan tambur oleh Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan beserta unsur forkopimda Pontianak dan tokoh lintas etnis lainnya.

Menurutnya pekan promosi dan kuliner ini merupakan ajang untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk khas termasuk kuliner yang ada di Pontianak.

Terlebih lagi, Pontianak terdiri dari berbagai macam etnis dan budaya. Ditambah beberapa makanan khas Pontianak juga sudah masuk dalam warisan budaya tak benda seperti paceri nanas dan sayok keladi.

“Pontianak kaya dengan berbagai macam ragam kuliner maupun budaya sehingga melalui kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk mempromosikan kuliner dan budaya yang kita miliki,” sebutnya.

Orang nomor wahid di Kota Khatulistiwa ini meminta agar pekan promosi dan kuliner kedepannya dapat lebih dikemas secara baik. Pengemasan even ini bisa saja dengan menampilkan kuliner khas Pontianak dengan disesuaikan tema perayaan Imlek agar dapat menarik minat pengunjung atau wisatawan.

“Selain sebagai agenda tetap tahunan, juga memberikan ruang dan nilai tambah bagi warga Pontianak khususnya pelaku usaha untuk menampilkan produk dan kuliner khas Pontianak untuk dinikmati pengunjung lokal maupun luar serta sebagai sarana hiburan warga kota,” tukasnya.

“Selain itu juga merupakan salah satu upaya menarik dan memikat lebih banyak lagi para wisatawan untuk berkunjung ke Pontianak,” timpalnya.

Pada momentum perayaan Cap Go Meh 2570 ini, Edi turut mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keharmonisan.

“Mari kita sama-sama jaga Pontianak ini tetap harmonis, walaupun kita berbeda-beda etnis tapi kita harus tetap bersama membangun persatuan,” tukasnya.

Pekan promosi dan kuliner ini diikuti 65 stan yang terdiri dari berbagai macam produk serta kuliner. Panitia juga menyediakan panggung utama dengan menampilkan berbagai macam hiburan dan kesenian.Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Pontianak, Kapolresta Pontianak Kota, Dandim 1207/BS, unsur Forkopimda Pontianak serta tokoh lintas etnis lainnya. (Fat)

Tinggalkan Komentar