Panwascam Delta Pawan Buka Pendaftaran Pengawas TPS Pemilu 2019, Catat Tanggalnya

Panwascam Delta Pawan Buka Pendaftaran Pengawas TPS Pemilu 2019
Panwascam Delta Pawan Buka Pendaftaran Pengawas TPS Pemilu 2019

Cari 237 Pengawas TPS

KalbarOnline, Ketapang – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Delta Pawan sedang mencari 237 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Pendaftaran PTSP dimulai sejak Senin (11/2/2019 ) hingga Rabu (21/2/2019). Nantinya, PTSP yang memenuhi syarat akan bertugas di TPS yang ada di Kecamatan Delta Pawan saat pemungutan suara pada pemilu 17 April mendatang.

Ketua Pokja perekrutan pengawas TPS, Theo Bernadhi, S.Sos mengatakan kalau perekrutan PTPS ini tidak hanya dilakukan pihaknya di Delta Pawan, melainkan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang.

“Untuk di Kecamatan lain masyarakat bisa langsung ke Panwascam yang ada di setiap Kecamatan. Sedangkan untuk di Delta Pawan, masyarakat yang berminat dan ingin menjadi bagian dalam pengawasan bisa mendatangi Kantor Delta Pawan yang berada di Jalan Letkol Sugiono untuk melakukan pendaftaran atau mengetahui informasi lebih lanjut,” katanya, Minggu (10/2/2019).

Ia melanjutkan, khusus di Delta Pawan sendiri pihaknya mencari sebanyak 237 PTPS yang nantinya satu PTPS akan ditempatkan di satu TPS yang ada di wilayah Delta Pawan.

“Untuk syaratnya diantaranya berusia minimal 25 tahun, berpendidikan minimal SMA atau sederajat, bukan merupakan pengurus Parpol, bukan timses caleg dan yang terpenting memiliki integritas,” katanya.

Ia menambahkan, masyarakat yang berminat bisa mengambil formulir pendaftaran, daftar riwayat hidup, surat pernyataan yang telah disediakan pihaknya dan mengisi itu semua serta melampirkan fotocopi KTP, fotocopi Ijazah serta pas foto 4×6 sebanyak 3 lembar.

“Kita berharap masyarakat mau untuk berpartisipasi menjadi bagian dari pengawasan, lantaran PTPS ini merupakan satu diantara bagian terpenting dalam pengawasan pemilu,” katanya.Ia mengaku, nanti setelah terpilih melalui seleksi, sebanyak 237 PTPS ini akan diberi bimbingan teknis terkait tugas, kewenangan dan kewajiban mereka. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar