Pemkab Sintang Minta HMI Jadi Organisasi Ladang Persemaian Calon Pemimpin Bangsa

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Kurniawan memberikan sambutan Bupati Sintang pada pembukaan Konfercab HMI Sintang
Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Kurniawan memberikan sambutan Bupati Sintang pada pembukaan Konfercab HMI Sintang (Foto: */Sg)

Konfercab XVII HMI Sintang

KalbarOnline, Sintang – Mewakili Bupati Sintang, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Kurniawan secara resmi membuka konferensi cabang dan Milad ke-72 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sintang yang dilangsungkan di Balai Ruai, rumah dinas jabatan Bupati Sintang, Sabtu (9/2/2019).

Dalam sambutannya, Kurniawan menyampaikan pesan Bupati Sintang bahwa HMI yang merupakan wadah berkumpulnya mahasiswa harus dapat melihat perkembangan kedepan bangsa ini.

“HMI harus pandai membaca situasi yang kontekstual kekinian, harus bisa melihat perkembangan global dan isu bangsa saat ini dengan seksama,” kata Kurniawan.

Selain itu juga, Kurniawan melanjutkan bahwa HMI sebagai kelompok strategis dari kekuatan mahasiswa dapat berperan nyata dalam gerakan perubahan.

“HMI harus dapat beradaptasi mengambil peran nyata untuk menguatkan gerakan perubahan yang konstruktif, apalagi Kabupaten Sintang saat ini sedang giat-giatnya bergerak secara dinamis di segala bidang,” lanjutnya.

Menurut Kurniawan selaku mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam dapat menjadi energi pemikiran yang kritis dan konstruktif.

“Bangunlah citra dan kinerja mahasiswa yang semakin baik dimasa depan, HMI harus menjadi organisasi yang open minded, menjadi ladang persemaian calon-calon pemimpin bangsa di masa depan, serta menyumbang figur-figur pemimpin yang berkualitas dalam mengisi peran strategis pembangunan di Kabupaten Sintang,” tuturnya.

Kurniawan juga menyampaikan pesan Bupati Sintang kepada para keluarga besar HMI untuk dapat membantu menyukseskan pemilu serentak 2019.

“Saya mengajak kepada keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Sintang untuk saling mencitpakan suasana pemilu serentak 2019 yang aman, damai dan sejuk dalam persaingan politik di Kabupaten Sintang, serta menjadi pemantau pelaksanaan pemilu agar dapat berjalan luber, jujur dan adil,” pesannya.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Konferensi Cabang XVII HMI Cabang Sintang, Iskandar mengatakan bahwa kegiatan konferensi cabang ini dilaksanakan dalam rangka untuk saling berdiskusi.

“Kami selenggarakan forum untuk diskusi karena ada pemilihan ketua yang baru HMI Cabang Sintang dan mencanangkan beberapa program-program kedepannya dibawah kepemimpinan Ketua HMI Cabang Sintang yang baru,” kata Iskandar.

Iskandar berharap dengan adanya konferensi cabang HMI yang ke-XVII dapat memberikan dampak positif kedepan bagi HMI sendiri.

“Kami harapkan dengan konferensi cabang saat ini dibawah kepemimpinan yang baru dapat membina mahasiswa menjadi lebih akademis, membina mahasiswa agar selalu mengabdi kepada masyarakat yang memiliki jiwa bertanggung jawab,” harapnya.Selain Konferensi cabang HMI yang ke XVII juga dilaksanakan milad Himpunan Mahasiswa Islam yang ke-72 di Kabupaten Sintang. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar