Perbakin Kubu Raya Kukuhkan Kunta Shooting Club

KalbarOnline, Kubu Raya – Dalam rangka ajang mencari bibit atlet penembak untuk dapat tampil di tingkat lokal hingga ke tingkat nasional, Perbakin Kubu Raya mengukuhkan satu club para penembak yakni Kunta Shooting Club Kubu Raya, Kamis (7/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Kunta Shooting Club Kubu Raya, H. Suprapto mengatakan selain mempersiapkan bibit penembak handal, alat berupa senjata api dan lokasi latihan tembak menjadi target awal program Kunta Shooting Club.

“Tetapi dengan kerjasama dengan TNI, Polri salah satunya Paskhas, Brimob, Kodam XII/Tanjungpura untuk dapat memfasilitasi lokasi latihan tembak. Makanya pertama kita mengiventarisir setiap anggota Perbakin untuk mempersiapkan administrasi personelnya masing-masing seperti Kartu Tanda Pengenal sebagai anggota shooting club dan Perbakin,” ujar H. Suprapto ditemui usai acara pengukuhan Kunta Shooting Club Kubu Raya di lapangan tembak Lanud Supadio.

Selain itu tambah Suprapto alat pendukung latihan tembak yakni senjata api pihaknya telah berkoordinasi dengan Ketua Umum Perbakin Jakarta. Menurut dia syarat menambah alat pendukung latihan menembak harus memiliki club penembak.

“Karena klub inilah yang akan beroperasi untuk menjaring para atlet. Sementara ini kita masih menumpang, namun fasilitas dalam arti tumpangan ini semuanya menyambut baik tentunya dengan adanya dukungan berupa tempat berlatih menembak dari TNI dan Polri yang sudah memenuhi standar tempat latihan tembak,” jelasnya.

Tempat latihan tembak sebutnya akan menjadi agenda Perbakin Kubu Raya. Yang selanjutnya akan dirapatkan secara internal, karena setiap organisasi tersebut harus memiliki kemandirian dalam arti semua alat pendukung harus dimiliki sendiri.

“Tentunya nanti akan ada iuran bersama untuk mempersiapkan alat latihan senjata api serta lain-lainnya. Untuk sementara ini, masih tahap koordinasi dengan pusat, bagaimana dengan peluru-peluru senjata api untuk dipergunakan di Kubu Raya, selama ini berjalan dengan baik,” terangnya.

Suprapto juga menyebutkan bahwa pihaknya akan mempersiapkan turnamen menembak yang berkerjasama dengan Kapolda Kalbar atau Kodam XII/Tanjungpura dalam rangka memperebutkan piala dari Kapolda Kalbar maupun Kodam XII/Tanjungpura.

“Makanya baru saja kita telah berkoordinasi dengan Perbakin Provinsi dan Kota Pontianak serta Kabupaten Kubu Raya minimal Kunta Shooting Klub ini masuk dalam tiga besar,” harapnya. (ian)

Tinggalkan Komentar