Wabup Hermanus Apresiasi RPP KPU

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus meresmikan keberadaan RPP (Rumah Pintar Pemilu) ‘Layar Meretas’ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya. RPP KPU dikatakan Hermanus sangat strategis sebagai sarana informasi yang terkait dengan upaya pendidikan politik kepada masyarakat.

“Melalui keberadaan RPP ini mudah-mudahan dapat menjadi sebuah media, terutama bagi masyarakat untuk bisa memperoleh akses informasi tentang kepemiluan maupun sistem bernegara di Indonesia,” ujar Hermanus di Kantor KPU Kabupaten Kubu Raya di Jalan Adi Sucipto KM. 15,2 Kabupaten Kubu Raya, Senin (4/2/2019) kemarin.

Baca Juga :  Wabup Hermanus Harap IPDKR Peran Aktif Dalam Pembangunan Daerah

Hermanus menilai RPP KPU sangat penting karena memberikan gambaran dan informasi kepada masyarakat khususnya tentang bagaimana aktivitas kepemiluan yang berlangsung di Indonesia. Terlebih dengan sejarah pemilu di Indonesia sudah cukup panjang, yakni sejak tahun 1955 silam.

“Mungkin masih banyak masyarakat yang belum memahami sejak kapan Indonesia melaksanakan Pemilu. Karena itu, data-data yang ada berkaitan dengan hal-hal tersebut tentunya juga akan dapat diakses oleh masyarakat dengan cara berkunjung ke RPP ini,” kata Hermanus.

Baca Juga :  Mengenai Intoleransi dan Ekstrimisme, Ini Paparan Wabup Hermanus Pada Forum INFID dan Komnas HAM

Karena itu, Hermanus menyatakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menyambut baik keberadaan RPP KPU. Terlebih RPP KPU berada di lokasi yang strategis yakni di jalur perlintasan masyarakat. Termasuk di lingkungan instansi Pemerintahan lainnya. Sehingga diharapkan akan menarik perhatian dan memudahkan warga untuk berkunjung.

“Kami mengucapkan selamat atas diresmikannya RPP ini. Mudah-mudahan dengan adanya RPP ini juga bisa berkontribusi bagi peningkatan angka partisipasi pemilih,” harapnya. (ian)

Comment