by

Resmikan Kantor CU Konsepsi Petani Pancur Kasih, Ini Kata Bupati Paolus Hadi

KalbarOnline, Sanggau – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.Ip., M.Si secara simbolus meresmikan kantor Credit Union (CU) konsepsi petani Pancur Kasih, bertempat di Desa Layau, Jalan Raya Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Sabtu (2/2/2019).

Peresmian yang mengusung tema ‘Memperkuat solidaritas dan partisipasi anggota melalui pendidikan dan pelayan yang memberdayakan’ ini turut dihadiri Asisten I Setda Sanggau, Wilibrodus Welly, Camat Parindu, Paulus Usrin, forkopimda Sanggau, Kepala Kantor CU konsepsi petani Pancur Kasih, tokoh adat dan tokoh masyarakat Desa Layau.

Camat Parindu, Paulus Usrin dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian kantor CU konsepsi petani Pancur Kasih.

“Saya ucapkan selamat dan sukses untuk CU konsepsi petani Pancur Kasih karena telah sukses membangun tempat ini demi memberikan pelayanan yang cepat dan dekat kepada anggotanya,” ujarnya.

Tentunya, lanjut dia, kehadiran CU di Kecamatan Parindu ini tak dapat dipungkiri untuk memberikan kemajuan untuk masyarakat.

“Sebelum ada CU, kita kesulitan menyimpan dan mengelola keuangan kita karena akses ke perbankan yang jauh. Dengan adanya CU di tengah lingkungan masyarakat, manfaatkanlah sebaik mungkin untuk lebih dikembangkan lebih jauh keuangannya,” tukasnya.

Sementara Bupati Sanggau, Paolus Hadi berharap gerakan CU di Kalimantan Barat khususnya di Sanggau ini terus berkembang dengan spirit CU yang dimulai dari Jerman dengan ideologis dan konsep yang sudah disesuaikan dengan kultur budaya masyarakat dengan filosofi petani.

“Yang saya harapkan gerakan CU di Sanggau ini terus berkembang dengan spirit CU yang di mulai di Jerman dengan ideologis dan konsep yang sudah disesuaikan dengan kultur budaya kita masing-masing dengan filosofi petani. Tradisi adat Dayak dengan berladang kearifan lokalnya menjadikan CU hadir di tengah kehidupan, memberikan pinjaman untuk mengembangkan usaha kita serta memajukan ekonomi para petani,” tukasnya.

Orang nomor satu di Bumi Daranante itu turut berpesan agar jangan sampai uang masyarakat mengendap di tempat melainkan harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Saya berharap jangan sampai uang ini mengendap di tempat,  tetapi harus di manfaatkan sebaik mungkin. Tentunya kalau kita mau maju, adat kita harus kuat. Pemerintah selalu berupaya menjadikan masyarakat yang mandiri menciptakan inovasi dalam sebuah gerakan yang berkesinambungan. Saya ucapkan selamat atas berdirinya kantor ini semoga berkembang sesuai filosofinya,” pungkas Bupati. (WWP)

Comment

News Feed