Midji Tanggung Biaya Kuliah Rika : Mahasiswi Penghuni Pondok Pelajar Tak Layak Huni di Sempayuk

Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat berdialog dengan Rika salah seorang mahasiswi FKIP Untan satu diantara puluhan penghuni pondok pelajar tak layak huni di Sempayuk, Bengkayang
Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat berdialog dengan Rika salah seorang mahasiswi FKIP Untan satu diantara puluhan penghuni pondok pelajar tak layak huni di Sempayuk, Bengkayang (Foto: Humas Pemprov Kalbar)

KalbarOnline, Bengkayang – Usai meninjau pondok pelajar tak layak huni di Dusun Sempayuk, Desa Belimbing, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji secara spontan memberikan bantuan berupa biaya kuliah semester kepada seorang Mahasiswi semester dua Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura, Rika.

Rika diketahui dulunya merupakan satu diantara puluhan pelajar lainnya yang menghuni pondok pelajar tak layak huni itu sebelum melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi Untan Pontianak.

“Saya akan tanggung biaya kuliah Rika,” ucap Midji.

Orang nomor satu di Bumi Tanjungpura ini meminta agar Rika memberitahukan dirinya jika sudah masuk jadwal pembayaran kuliah semester. Seperti diketahui bahwa biaya kuliah per semester yang harus dibayar oleh Rika sebesar Rp4 juta.

“Kalau sudah masuk pembayaran, kasih tahu saya. Nanti uangnya langsung saya bayarkan setiap semester,” ujar Midji.

Mantan Wali Kota Pontianak itu menegaskan agar semangat yang dimiliki Rika dijadikan contoh generasi muda Kalimantan Barat lainnya yang tengah menempuh pendidikan baik di tingkat sekolah maupun perguruan tinggi.

“Ini harus dijadikan contoh bagi yang lainnya. Kalau mau belajar dan menuntut ilmu, kekurangan baik sarana maupun prasarana tidaklah menjadi penghalang. Tapi tekad dan kemauan yang kuat merupakan modal yang sangat besar untuk mencapai keberhasilan,” tandasnya.

Sementara Rika mengaku sangat bersyukur mendapat bantuan Gubernur Sutarmidji. Dirinya merasa sangat terbantu untuk menyelesaikan studinya di perguruan tinggi.

“Saya merasa terbantu dan sangat bersyukur atas bantuan ini. Terima kasih bapak Gubernur Sutarmidji yang telah membantu uang semester kuliah saya,” ucapnya.

Hal ini akan menambah semangat dan motivasi baginya untuk betul-betul belajar.

“Ini akan menambah semangat dan motivasi buat saya untuk betul-betul belajar. Saya akan manfaatkan bantuan bapak Gubernur sebaik-baiknya,” pungkasnya. (*/Fai)

Tinggalkan Komentar