Resmikan Pasar Desa BUMDes Air Upas, Ini Pesan Camat Matjuni

KalbarOnline, Ketapang – BUMDes Air Upas dengan Unit Pasar Desa yang digadang-gadang akan menjadi barometer perekonomian Desa Air Upas secara simbolis diresmikan dan dibuka oleh Camat Air Upas, H. Matjuni, S.AP., ME, Jumat (1/2/2019).

Matjuni berpesan agar dalam mengelola BUMDes kedepan haruslah kompak antara ketua dan jajarannya serta bekerjalah secara profesional dalam menjalankan program-program kerja yang sudah diagendakan. Ia juga menyambut baik tentang program-program kerja yang telah dipaparkan oleh Ketua BUMDes Air Upas, Sriani, S.Pd.

“Tugas dan peran BUMDes bahwa antara ketua dan jajarannya kerjanya haruslah kompak, selanjutanya ketua dan anggotanya bekerja secara propesional serta ikhlas dan program-program yang telah dipaparkan Ketua BUMDes saya sangat sambut baik,” tukasnya.

Sementara Kepala Desa Air Upas, Ir. Matias Sembiring mengatakan bahwa majunya BUMDes tentu akan berimplikasi pada kemajuan Desa Air upas. Karena kedepannya BUMDes Air Upas bukan cuma unit pasar desa saja tetapi masih ada unit-unit yang lain salah satunya yang telah direncanakan adalah unit penyediaan bibit unggul sawit mengingat potensi konsumen yang ada di Air Upas cukup banyak.

“Karena memang pasar ini atau unit BUMDes ini adalah milik kita bersama. Majunya BUMDes adalah majunya Desa Air Upas karena tidak hanya sebatas unit pasar tetapi akan ada unit-unit yang lain salah satunya yang telah direncanakan adalah unit penyediaan bibit unggul sawit karena kita ada potensi lokasi kita di petari sana dan kita juga memiliki potensi konsumennya,” pungkasnya. (Goda)

Tinggalkan Komentar