Rusman Ali Harap Warga Berkemampuan Turut Andil Untuk Pembangunan

Terima hibah tanah untuk pembangunan sarana pendidikan

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kubu Raya yang turut andil dalam pembangunan dengan berupaya menyerahkan sebagian hartanya untuk pendidikan masyarakat Kubu Raya.

Terutama bagi mereka yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan sarana pendidikan. Hal itu disampaikan Rusman Ali saat menerima hibah tanah dari Tred Wijaya Salim dan Andi Badarudin.

Lahan tersebut merupakan lokasi pembangunan SDN 43 Kecamatan Sungai Kakap. Keduanya telah lama menyerahkan lahannya untuk pembangunan sekolah tersebut. Akan tetapi baru saat ini diserahkan secara resmi. Setelah persyaratan untuk hibah dapat dipenuhi oleh pihak sekolah.

Baca Juga :  Kodam XII/Tpr Gelar Shalat Idul Adha 1438 H Bersama Masyarakat

“Alhamdulillah, hari ini kita menerima tanah hibah secara resmi dari Pak Tred dan Pak Andi. Kita bersyukur atas keikhlasan mereka menghibahkan hampir 2000 meter persegi. Tanah tersebut telah dibangun SDN 43 Sungai Kakap. Alhamdulillah sekolah sudah dibangun. Dengan telah dihibahkan secara resmi ini, nanti akan dapat kita tingkatkan pembangunan sarana dan prasarana di sekokah tersebut,” ujar Rusman Ali, Senin (28/1/2019).

Baca Juga :  Gala Desa di Terentang Dimulai, Wabup Hermanus: Tumbuh Kembangkan Persatuan dan Kesatuan

Rusman Ali berharap, semakin banyak masyarakat yang ikut serta mewujudkan pembangunan khususnya pembangunan pendidikan di Kubu Raya dengan menghibahkan lahan mereka kepada Pemerintah. Sebab menurutnya, pembangunan gedung sekolah hanya dapat dibangun di tanah yang telah dihibahkan secara resmi kepada Pemerintah.

Sementara salah seorang pemilik tanah Tred Wijaya Salim melalui anaknya mengatakan dirinya sangat berharap tanah tersebut dapat bermanfaat bagi pembangunan pendidikan di sekitarnya.

“Mohon dimanfaatkan pak, untuk pembangunan fasilitas pendidikan anak-anak Kubu Raya disana,” kata, Ahong anak kandung dari Tred Wijaya Salim. (ian)

Comment