by

Hadiri Tablig Akbar di Kelam Permai, Ini Pesan Bupati Jarot

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri Tablig Akbar Majelis Rosululollah  berzikir di Masjid Al Ittihad, Kenukut, Kecamatan Kelam Permai, Minggu (27/1/2019).

Tablig Akbar yang mengusung tema berzikir untuk Kabupaten Sintang sejahtera, damai dan berakhlak mulia ini turut dirangkai dengan pelantikan pengurus Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) lintas Kecamatan Dedai dan Kelam Permai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Luthfi Hadi, Ketua MUI Sintang, Kepala Kemenag Kabupaten Sintang, Kadis Pendidikan Sintang, unsur Forkopimcam Kelam Permai dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jarot mengaku bahagia dan bangga bisa hadir dalam Tablig Akbar dan pelantikan BKPRMI ini.

Untuk itu, lanjutnya, melalui momentum Tablig Akbar dan pelantikan BKPRMI dirinya meminta secara khusus pemuda atau remaja serta masyarakat muslim Kelam Permai untuk merevitalisasi masjid yakni bukan hanya menggunakan masjid untuk ibadah mahdhah atau ibadah yang telah diwajibkan oleh agama saja tapi juga dengan ibadah Ghairu Mahdhah seperti menggerakan ekonomi rakyat, kesejahteraan rakyat dan hal lainnya serta juga selalu memakmurkan masjid pada saat ibadah wajib yang sudah diperintahkan agama.

“Anak-anakku sekalian, masjid, pemuda dan remaja serta pemajuan peradaban Islam merupakan simbol terintegrasi, kita makmurkan unsur pemakmuran masjid utamanya adalah kegiatan remaja dan pemuda harus di pusatkan di masjid, terlebih saat ini rata-rata remaja atau pemuda pasti punya handphone, kadang kalau sudah megang handphone lupa sama waktu,” ujar Bupati.

Untuk itu, dirinya meminta remaja dan pemuda harus bersama-sama pengurus masjid, masyarakat yang lainnya untuk selalu memakmurkan masjid, terlebih juga BKPRMI ini merupakan badan otonomnya Dewan Masjid Indonesia sehingga semuanya harus bersinergi karena tidak bisa dipisahkan.

Orang nomor satu di Bumi Senentang ini juga mengingatkan bahwa 26 tahun mendatang yakni tepat tahun 2045 Indonesia memasukin 100 atau satu abad kemerdekaan dimana pada saat itu dipatok sebagai tahun keemasan bangsa Indonesia, karena para ahli menghitungnya atau mengkalkulasikannya dengan melihat dinamika pada perubahan besar bangsa di dunia, Indonesia akan menjadi salah satu negara besar di dunia atau masuk lima besar negara di dunia.

“Dimana anak-anak yang hadir pada saat ini 2045 nanti akan berusia sekitara 40 tahun yang nanti akan disebut sebagai generasi emas bangsa, bahkan nanti ada yang jadi pejabat contohnya jadi Bupati, anggota dewan dan lainnya, karena ada pepatah mengatakan hidup di mulai ketika umur 40 tahun,” tukasnya.

Bupati Jarot berharap kepada pemuda dan remaja yang ada saat ini untuk mempersiapkan dirinya terutama bekal ilmu pengetahuan yang juga harus dibarengi dengan iman dan taqwa sehingga pada saat satu abat kemerdekaan nanti generasi emas tersebut akan membawa Indonesia ke dalam 5 negara besar di dunia.

Hadir sebagai pengisi tausiyah atau ceramah dalam Tablig Akbar tersebut, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sintang, Anuar Akhmad berharap melalui pelantikan pengurus BKPRMI di Kelam Permai ini, akan lahir anak-anak muda yang soleh dan solehah, anak muda yang baik, yang punya potensi kedepannya. “Tentu saja itu perlu kebersamaan, perlu pemikiran, perlu tenaga untuk mewujudakan generasi-generasi seperti yang saya uraikan diatas, oleh sebab itu saya berharap anak-anak yang hadir dalam acara ini terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” pesan Anuar. (*/Sg)

Comment

Terbaru