Categories: Pontianak

Gubernur Kalbar Serahkan Sejumlah Penghargaan ke Pemkab Landak, Ini Kata Bupati Karolin

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyerahkan sejumlah penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Landak yang diterima langsung oleh Bupati Landak, Karolin Margret Natasa.

Penghargaan itu diserahkan Sutarmidji usai prosesi upacara HUT ke-62 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di halaman kantor Gubernur Kalbar, Senin (28/1/2019).

Terhitung ada lima penghargaan yang diraih Pemerintah Kabupaten Landak. Tiga diantaranya merupakan penghargaan warisan budaya tak benda dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yakni warisan budaya tak benda Nyangahatn, warisan budaya tak benda Jonggan dan warisan budaya tak benda Tumpang Negeri.

Sementara dua penghargaan lainnya yakni dalam kategori Program Kampung Iklim Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yakni Desa Simpang Kasturi, Kecamatan Mandor dan Dusun Kuningan, Desa Sempatung, Kecamatan Air Besar.

Bupati Karolin mengucap syukur atas penghargaan tingkat nasional yang diraih Kabupaten Landak bertepatan pula pada momen HUT ke-62 Pemprov Kalbar.

Menurut Bupati cantik dari Bumi Intan (julukan lain Kabupaten Landak) ini, penghargaan tersebut menjadi kado spesial HUT ke-62 Pemprov Kalbar.

“Kita merasa bersyukur atas prestasi dan penghargaan tingkat nasional yang diraih yakni tiga penghargaan warisan budaya tak benda dari Kemendikbud RI dan dua Desa yakni Desa Sempatung dan Desa Simpang Kasturi yang mendapatkan penghargaan Program Kampung Iklim Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI,” tukasnya.

Menurut Karol, penghargaan tersebut merupakan hasil kerjasama sama antara Pemerintah Kabupaten Landak dengan masyarakat Kabupaten Landak guna mendukung pembangunan di Kabupaten Landak.

Pada momen berbahagia itu pula, Karolin mengucapkan selamat ulang tahun ke-62 kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Dirinya berharap dengan bertambahnya usia, Pemprov Kalbar dapat semakin baik memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat ulang tahun. Semoga dengan bertambahnya usia, Pemprov Kalbar dapat semakin baik melayani masyarakat dan mampu mewujudkan cita-cita kemerdekaan serta mengayomi seluruh masyarakat yang ada di Kalimantan Barat,” pungkasnya. (Fai)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Terima Manfaat dari Program Konsolidasi Tanah, Warga Terdampak Bencana Likuefaksi Palu Kini Miliki Hunian yang Layak dan Nyaman

KalbarOnline.com, Nasional - Program Konsolidasi Tanah merupakan bentuk penataan kembali suatu kawasan juga penguasaan tanah…

23 mins ago

Rakor GTRA Kalbar: Revitalisasi Gugus Tugas Reforma Agraria Untuk Kalimantan Barat Sejahtera

KalbarOnline.com, Pontianak - Sehubungan dengan percepatan pelaksanaan Reforma Agraria, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan…

56 mins ago

Sekda Ketapang Buka Kegiatan Gelar Talenta Pendidikan Tahun 2024

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo membuka Gelar Talenta Pendidikan…

7 hours ago

Pj Bupati Kamaruzaman dan Sekda Yusran Antusias Saksikan Semifinal Indonesia Versus Uzbekistan

KalbarOnline, Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar nonton bareng (nobar) laga semifinal Piala…

14 hours ago

Optimalkan Pelayanan, Kamaruzaman Teken Kerja Sama dengan Enam Instansi Sekaligus

KalbarOnline, Kubu Raya – Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman menandatangani kesepakatan bersama dan…

14 hours ago

Warga Padati Halaman Polresta Pontianak, Nobar Indonesia Versus Uzbekistan

KalbarOnline, Pontianak - Ribuan warga Kota Pontianak memadati halaman Polresta Pontianak untuk nonton bareng (nobar)…

21 hours ago