Garbi Kapuas Raya Resmi Dideklarasikan

KalbarOnline, Sintang – Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Kabupaten Sintang, Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Melawi yang tergabung dalam Garbi Kapuas Raya secara resmi dideklarasikan, Minggu (20/1/2019) lalu.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Garbi Kalimantan Barat, Agus Dwi Riyanto, S.P dan H. Sukiman, S.Pd, M.M legislator dari Partai Amanat Nasional yang didapuk menjadi Dewan Pembina Garbi Kapuas Raya.

Ketua Garbi Kalbar, Agus Dwi Riyanto menuturkan dengan dideklarasikannya Garbi Kapuas Raya ini, maka tak menutup kemungkinan di setiap kabupaten/kota lainnya yang tergabung di wilayah timur Kalbar atau Kapuas Raya akan turut dideklarasikan.

“Bahkan Garbi tidak hanya masuk ke kota-kota provinsi saja juga akan sampai masuk ke desa-desa untuk mengibarkan semangat perubahan besar menuju arah baru Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga :  Si Jago Merah Lahap 26 Ruko di Sungai Durian Sintang

Sementara Ketua Garbi Sintang, Purba Santoso, S.Si menyatakan bahwa melalui deklarasi ini generasi muda selaku anak bangsa harus berani untuk bermimpi dan berani untuk bercita-cita tinggi.

“Kita harus bercita-cita tinggi bahwa bangsa kita yang besar ini mampu menjadi bangsa yang masuk dalam 5 besar kekuatan ekonomi dunia.  Sudah saatnya kita tampil tidak di bawah tekanan tekanan dari dua sisi kekuatan asing,” tegasnya saat memberikan sambutan.

Indonesia, kata dia, memiliki jalan sendiri serta ideologi sendiri.

“Langit memang tinggi, tapi garuda terbang rendah. Kita harus terbang lebih tinggi. Agar dunia melihat, agar dunia tahu bahwa bangsa Indonesia hadir membawa perubahan yang baik. Pancasila sakti hadir untuk dunia era kini. Salam perjuangan,” tegasnya lagi.

Baca Juga :  Peringatan Hari Santri Nasional ke-4, Bupati Jarot: Wujud Relasi Harmoni Pemerintah Dengan Umat Islam

Sementara Ketua Garbi Kapuas Hulu, Hamdi Tika, S.Pd menegaskan bahwa pemuda merupakan sumber semangat perubahan. Melalui Garbi ini, kata dia, tentunya ingin merubah bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik

“Intinya adalah pemuda merupakan sumber semangat perubahan dan tentunya melalui Garbi ini pemuda ingin merubah bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik,” tukasnya.

Senada dengan Hamdi Tika, Ketua Garbi Melawi, Taufik, SH turut menyatakan hal yang sama.

“Intinya garbi menyatukan para pemuda yang se-visi dan sepemikiran untuk bergerak bersama merubah bangsa Indonesia kea rah yang lebih baik,” pungkasnya. (Fai)

Comment