Dihadapan Wabup Sekadau, Kades Semabi Keluhkan Infrastruktur Jalan

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius foto bersama saat kunjungan kerja di Desa Semabi
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius foto bersama saat kunjungan kerja di Desa Semabi (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menghadiri langsung panen raya di Desa Semabi, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (29/1/2019).

Pada kesempatan itu turut pula hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Perternakan dan Perkebunan Kabupaten Sekadau, Sandae dan jajaran, Camat Sekadau Hilir, Danramil dan Kapolsek Sekadau Hilir, Kepala Desa Semabi, Jamri serta PPL Kecamatan Sekadau Hilir.

Panen raya ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Semabi, Jamri yang turut menyampaikan sambutan pembukanya.

Jamri berharap dengan adanya panen raya ini ekonomi masyarakat Semabi dapat makmur. Dirinya turut menuturkan Desa Semabi memiliki luas lahan sawah sekitar 341 hektar.

Kondisi jalan di Desa Semabi
Kondisi jalan di Desa Semabi (Foto: Mus)

“Namun sekarang akses keluar masuk warga Semabi sangat terkendala untuk membawa hasil alamnya ke Kota, karena infrasktruktur jalannya yang rusak,” ujarnya.

Untuk itu, dihadapan Wakil Bupati, Jamri meminta agar Pemerintah Kabupaten Sekadau dapat memperbaiki jalan desanya itu.

Menanggapi itu, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menyatakan bahwa pemerintah daerah mengakui dan sangat memahami kondisi infrastruktur di daerah seberang kapuas yang beberapa tahun ini pengerjaannya masih belum terselesaikan.“Pertama, hal ini saya tegaskan bukanlah alasan. Tetapi berdasarkan informasinya, material agak sulit masuk ke daerah ini. Tapi kita sudah coba agar infrastruktur jalan poros yang sudah direncanakan dan tahun ini sudah masuk, yang dari madya ke jalur Merbang terealisasikan, hanya saja bertahap,” pungkasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar