HUT ke-62 Pemprov Kalbar, Ini Harapan Sutarmidji

Disemarakkan dengan fun bike dan senam bersama

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji membuka fun bike dan senam bersama dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-62 Pemerintah Provinsi Kalbar yang dipusatkan di halaman Stadion Sultan Syarid Abdurrahman Pontianak, Minggu (27/1/2019).

Turut hadir Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Kapolda Kalbar, Pangdam XII/Tanjungpura dan seluruh unsur Forkopimda Kalbar. Kegiatan ini turut pula diikuti seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Kalbar, instansi vertikal dan seluruh elemen masyarakat Pontianak, Kalbar.

Sutarmidji berharap di momen peringatan HUT ke-62 Pemprov Kalbar ini, pelayanan dan kebutuhan masyarakat semakin baik kedepan.

“Semakin bisa melayani masyarakat, semakin bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, semakin bisa membuat masyarakat nyaman sebagai warga Kalbar. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan baik dan mari kita bersama-sama seluruh jajaran Pemprov dan komponen masyarakat kita percepat pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam segala hal walaupun mungkin belum dapat terpenuhi semuanya,” ajaknya.

Baca Juga :  Hadiri Khitanan Massal Bank Kalbar, Sekda Harisson: Tanamkan Keberanian dan Kebersihan kepada Anak

Momen peringatan HUT ke-62 ini, Sutarmidji turut menyatakan tekadnya bersama jajaran Pemprov Kalbar untuk percepatan pelayanan publik serta transparansi dalam tata kelola pemerintahan dan tata kelola keuangan daerah.

Tak hanya itu, Midji juga menekankan agar tidak ada jajaran Pemprov Kalbar yang terjaring OTT lantaran melakukan penyimpangan-penyimpangan anggaran.

“Saya dan jajaran bertekad untuk percepatan layanan publik, transparansi dalam tata kelola pemerintahan dan transparansi tata kelola keuangan daerah, itu penting. Saya juga berharap tak ada jajaran Pemprov Kalbar yang terjaring OTT. Tapi, kalau masih ada yang nekat-nekat, terserah. Yang jelas saya sudah sampaikan dan jangan kait-kaitkan dengan saya. Saya tak pernah mengajak SKPD manapun untuk menyimpang,” tegasnya.

Baca Juga :  Perkuat UMKM Kalbar, Kemenkeu RI Gelar Kegiatan Satu Sinergi dan Kolaborasi

“Laksanakan kegiatan pembangunan secara transparan, kalau masih mau cari-cari dari itu. Jangan jadi pejabat,” timpalnya.

Midji kembali mengajak masyarakat khususnya jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar untuk bersama-sama bertekad melakukan percepatan pembangunan Kalbar.

“Mari kita bersama-sama di HUT ke-62 ini bertekad untuk melakukan percepatan pembangunan agar Kalbar sejajar dengan daerah lain,” pungkasnya.

Selain diisi dengan fun bike dan senam bersama, rangkaian peringatan HUT ke-62 Pemprov Kalbar ini juga disemarakkan dengan pasar murah dari berbagai instansi pemerintah, BUMD dan BPD Kalbar. Seperti diketahui pula bahwa puncak HUT ke-62 Pemprov Kalbar akan diperingati dengan upacara bendera di halaman Kantor Gubernur Kalbar Senin (28/01/2019) besok yang diikuti seluruh jajaran Pemprov Kalbar dengan mengenakan pakaian khas daerah serta parade busana daerah yang akan ditampilkan oleh jajaran SKPD, Polda dan Kodam dengan perkiraan mencapai 400 orang peserta. (Fai)

Comment