Pelantikan Sekda, Mantan Pj Sekda KKR Amanatkan Hubungan Baik Dengan Semua Pihak

KalbarOnline, Kubu Raya – Mantan Pj Sekretaris Daerah Kubu Raya, Odang Prasetyo mengucapkan selamat atas dilantiknya Pejabat Sekretaris Daerah Kubu Raya saat ini Yusran Anizam yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda Kubu Raya, Jumat (25/1/2019) siang.

“Terkait dengan mutasi dan promosi merupakan kepentingan dari organisasi Pemerintah daerah itu sendiri. Seperti yang diketahui saya menjabat sebagai Pj Sekda Kubu Raya dari tahun 2015 hingga 2019 sekitar empat tahun lamanya,” ujar, Odang Prasetyo.

Menurut Odang, lamanya jabatan yang diembankan kepadanya merupakan kebijaksanaan dari seorang kepala daerah yang mempercayakan tugas tersebut untuk diembankan.

Baca Juga :  Perayaan HUT RI ke-74 Tercoreng Dengan Pengibaran Bendera Kuning Bertuliskan ‘PKI’

“Tentunya dalam pelaksanaan tugas tersebut ada kelebihan dan ada juga kekurangannya. Tetapi saya nyakin dengan Pak Yusran sebagai pejabat Sekda saat ini yang sudah lama berpengalaman di birokrasi Pemerintahan. Seperti sebagai Kadis Kominfo, BKAD, dan sekarang kepala Bappeda Kubu Raya merupakan tahapan yang matang untuk menjadi seorang Sekda Kabupaten,” ucapnya.

Dikatakan Odang patut diketahui sebagai wakil tugas dari Kepala daerah dan Wakil kepala daerah, Sekretaris daerah mempunyai tanggung jawab terhadap Organisasi Perangkat Daerah untuk menuju pemerintahan yang baik atau good govermance.

Baca Juga :  Disporapar Kubu Raya Kukuhkan Penggiat Medsos

“Selama ini telah kita lakukan konsolidasi, walaupun ada kekurangan terkait dengan kedisplinan para pegawai,” terangnya.

Selain itu lanjut Odang setelah pembacaan Fakta Intregritas dari pejabat Sekda saat ini merupakan evaluasi terhadap kinerja disetiap SKPD. Yang tentunya sudah ada perubahan menjadi lebih baik namun masih ada peningkatan-peningkatan.

“Kemudian yang paling penting menjaga hubungan kesemua pihak, seperti teman-teman di Legislatif sebagai mitra kita, Forkopimda, serta teman-teman wartawan media cetak, media elektronik dan tokoh-tokoh masyarakat yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi,” pintanya. (ian)

Comment