Diduga Frustasi Putus Cinta, Pelajar di Sekadau Meninggal Dunia Minum Racun Rumput

KalbarOnline, Sekadau – Sungguh tragis nasib yang diderita Dara binti Jamilah (15), pelajar kelas 3 SMP Negeri 10 Kabupaten Sekadau tersebut meninggal dunia akibat meminum racun rumput di kediamannya, Dusun Mungguk RT 13, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir.

Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Topo Subroto turut membenarkan peristiwa tersebut. Dirinya juga membeberkan secara singkat uraian kejadiannya.

“Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (21/1/2019). Korban meminum racun rumput merk ‘Pratop; di dapur rumah pada subuh hari sekitar pukul 05.00 wib,” ujarnya, Rabu (23/1/2019).

Baca Juga :  Ketua MUI Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Islamiyah Tanjak Dait

Topo menjelaskan bahwa orang tua korban yang biasanya pulang menoreh dari kebun pukul 06.30 WIB tak menaruh firasat apapun. Namun pada pukul 07.00 WIB keadaan berubah.

“Orang tua korban terkejut dan panik setelah korban mengakui sendiri perbuatannya. Korban mengaku telah meminum 2 teguk racun rumput. Berdasarkan informasi, perbuatan tersebut akibat rasa frustasi korban karena putus cinta,” tutur Kapolsek.

Baca Juga :  Rupinus - Aloysius Hadiri Misa Perdana Pastor Damas dan Pastor Anton di Gereja Katolik Mondi

Setelah itu, lanjut dia, korban segera dilarikan ke RSUD Sekadau untuk mendapatkan perawatan. Setelah sempat di opname satu malam, Selasa (22/1/2019) pukul 17.00 WIB, akhirnya nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

“Korban dimakamkan hari ini, Rabu (23/1) pukul 10.00 WIB di pemakaman muslim Dusun Penanjung, Desa Mungguk,” jelasnya.

Hamjah (49), orang tua korban tidak menyangka akan ditinggalkan secepat ini oleh putri bungsunya itu. Ayah 5 orang anak ini hanya bisa menerima kepergian korban dengan ikhlas dan lapang dada. (Mus)

Comment