Sambangi Kampung Semujuk, Bhabinkamtibmas Polres Sekadau Minta Warga Jaga Kebersihan Lingkungan : Antisipasi DBD

KalbarOnline, Sekadau – Bhabinkamtibmas Desa Gonis Tekam Polres Sekadau, Brigadir Alexander Aldo, SH melakukan kegiatan sambang ke Kampung Semujuk, Dusun Gonis Tekam, Desa Gonis Tekam, Sekadau Hilir, yang terindikasi terserang wabah demam berdarah dengue (DBD), Selasa (22/1/2019).

Sambangi Kampung Semujuk, Bhabinkamtibmas Polres Sekadau Minta Warga Jaga Kebersihan Lingkungan : Antisipasi DBD 1

Dalam kesempatan itu, Brigadir Aldo tak hanya menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga. Dirinya juga menekankan kepada warga agar menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah agar terhindar dari wabah DBD.

Sambangi Kampung Semujuk, Bhabinkamtibmas Polres Sekadau Minta Warga Jaga Kebersihan Lingkungan : Antisipasi DBD 2

“Jaga kebersihan lingkungan sekitar rumah kita agar terhindar dari wabah nyamuk DBD,” ujarnya.

Dirinya  juga berkesempatan menyambangi salah seorang warga Kampung Semujuk yang menderita penyakit DBD yakni Yuliana Gea.

Bocah perempuan berusia 5 tahun itu diketahui sempat dirawat di RSUD Sekadau selama 4 hari dan saat ini sudah kembali ke rumahnya untuk dirawat oleh orang tuanya.

Pada kesempatan itu, Brigadir Aldo memberikan motivasi dan mendoakan agar Gea segera pulih dan dapat kembali beraktivitas seperti sediakala.

Aldo kala itu tak datang sendiri. Dirinya didampingi oleh Kaur Pemerintahan Desa Gonis Tekam, Frederikus Tiam beserta dua perawat Puskesmas Simpang 4 Kayu Lapis, Nero dan Heri untuk melakukan pengecekan ke sekeliling rumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal warga Kampung Semujuk yang masih kotor dan tempat penampungan air yang didapati banyak jentik nyamuk agar segera di bersihkan.

Dirinya juga menaburkan serbuk abate untuk membasmi jentik nyamuk yang bisa menimbulkan wabah nyamuk DBD.

Langkah selanjutnya pihak Desa Gonis Tekam dan Puskesmas Simpang 4 Kayu Lapis akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sekadau untuk penanganan lebih lanjut (Fogging) agar tidak terjadi KLB DBD di Desa Gonis Tekam. (Mus)

Tinggalkan Komentar