Tiga Korban Kapal Motor Karam di Semitau Berhasil Ditemukan

KalbarOnline, Kapuas HuluSetelah melakukan penyisiran sekitar empat jam lamanya tim SAR gabungan berhasil menemukan dua korban kapal motor karam di Semitau. Keduanya yaitu Roni Veronika Nata (33) dan Julio (35) kedua korban tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 3.2 KM dari arah hilir Lokasi kapal motor tenggelam, selanjutnya kedua korban tersebut dievakuasi dan dibawa ke puskesmas Sejiram, Senin (21/1/2019).

Selang dua setengah jam berikutnya tepatnya pukul 12.40 wib tim SAR gabungan berhasil menemukan satu korban tenggelamnya kapal motor nahas tersebut, Alfonsia Halina (41). Korban ketiga ini juga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 1.5 KM dari lokasi tenggelamnya motor air nahas tersebut.

Dengan ditemukannya Alfonsia Halina ini maka total korban yang berhasil ditemukan dalam peristiwa tenggelamnya kapal motor di Sungai Kapuas, Kecamatan Semitau, Kapuas Hulu menjadi tiga korban. Untuk sembilan korban yang masih belum ditemukan, masih dalam upaya pencarian oleh tim SAR gabungan.

Baca Juga :  Dua Polisi Kapuas Hulu Ditangkap, Diduga Terkait Narkoba

Sebelumnya dikabarkan sebuah Kapal Motor tenggelam saat hendak menyebrang Sungai Kapuas di Desa Nanga Seberuang, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (19/1/2019) kemarin. Kapal motor nahas tersebut menyeberang dari Dermaga PT. Berlian Estate menuju penyebrangan Dermaga PT. SJRE dengan membawa 24 orang penumpang dengan muatan 9 motor roda dua. Akan tetapi sekitar 10 meter hendak bersandar di Dermaga SJRE motor air tersebut karam dan tenggelam.

Satu orang korban meninggal pada kejadian tersebut, 11 orang berhasil menyelamatkan diri dan 12 lainnya masih dalam pencarian. Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Pontianak, Hery Marantika, dalam keterangan pers mengatakan telah memberangkatkan dua tim rescue untuk mencari dua belas korban hilang tersebut.

Baca Juga :  Peringatan Hari Amal Bhakti ke-72 Kementerian Agama, Wabup Ramlana Pesankan Hal Ini

“Pagi tadi kami mendapat laporan ini, kami langsung merespon dengan memberangkatkan dua tim, dimana satu tim dari pos pencarian dan pertolongan Sintang dan di backup satu tim dari kantor pencarian dan pertolongan pontianak, nantinya tim ini dapat bersinergi dengan unsur lainnya di lapangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Hery mengatakan tim ini berangkat dengan dilengkapi peralatan evakuasi masing-masing tim ini telah dilengkapi dengan perlatan yang diperlukan seperti peralatan selam, evakuasi, medis, komunikasi dan peralatan pendukung lainnya.

Pencarian hari kedua korban kapal tenggelam di sungai kapuas,Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu kembali dilakukan pukul 06.00 wib tim SAR gabungan yang berjumlah 71 orang yang dibagi menjadi beberapat tim melakukan penyisiran di permukaan disekitar lokasi tenggelamnya kapal motor tersebut dengan radius 15 KM kearah hilir dan hulu sungai. (ian/Fat/haq)

Comment