Sutarmidji Janji Bangun GOR Baru dan Renovasi GOR Pangsuma

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji berjanji akan membangun gelanggang olahraga (GOR) baru di tahun anggaran 2020. Hal ini disampaikan Sutarmidji usai menyaksikan pertandingan Pro Futsal League 2019 Grup A antara Kancil BBK vs Black Steel Manokwari di GOR Pangsuma Pontianak, Sabtu (19/1/2019) kemarin.

“Kita rencana mau bangun GOR yang baru. Lokasinya di arah Muhammad Sohor,” ujar Sutarmidji kepada wartawan.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Terima Kunjungan Dubes Prancis : Bahas Program Lingkungan dan Listrik Tenaga Nuklir

Orang nomor satu di Bumi Tanjungpura itupun menjelaskan bahwa dipilihnya lokasi GOR baru tersebut di Muhammad Sohor dimaksudkan agar tak mengganggu lalu lintas di Jalan Ahmad Yani Pontianak.

“Kita sedang desain dan dalam waktu 2 tahun diharapkan sudah selesai,” ucapnya.

Selain berencana membangun gelanggang olahraga baru, Sutarmidji memastikan bahwa dirinya juga akan menganggarkan renovasi GOR Pangsuma yang kondisinya saat ini memprihatinkan.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Adhi Purna Prima Award : Kado HUT ke-62

“Kita akan perbaiki untuk digunakan tahun ini, karena APBD Provinsi Kalbar itu dibawah kendali saya baru tahun ini,” tukasnya.

Seperti diketahui bahwa pertandingan futsal antara Kancil BBK melawan Manokwari Black Steel yang dihelat di GOR Pangsuma Pontianak diwarnai dua insiden memalukan. Mulai dari bocornya atap yang menyebabkan basahnya lantai lapangan hingga pemadaman lampu saat pertandingan berlangsung sehingga mengharuskan wasit menghentikan jalannya pertandingan. (Fai)

Comment