Camat Muara Pawan Upayakan Renovasi RTLH Milik Warga Tanjung Pasar

KalbarOnline, Ketapang – Rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Tanjung Pasar, Kecamatan Muara Pawan bakal mendapat bantuan renovasi dari Pemerintah.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Camat Muara Pawan, Maisier, SE saat meninjau dan melakukan pendataan terhadap sejumlah RTLH di Desa tersebut, Minggu (20/1/2019).

Menurut Maisier, masih banyaknya terdapat RTLH di Kecamatan Muara Pawan, merupakan PR besar baginya untuk mengupayakan agar setiap warganya bisa menikmati tempat tinggal yang layak dan merasakan program pemerintah sehingga tepat sasaran.

“Dari hasil pendataan kita saat turun langsung di Desa Tanjung Pasar, ada sekitar 6 buah rumah yang perlu dilakukan renovasi. Karena kondisinya memang sudah memprihatinkan. Seperti rumah Pak Jamek, yang atapnya sudah bocor dan hampir ambruk,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jurnalis Cup Seri VI Berakhir, Pemda Ketapang Diminta Segera Bangun GOR

Pihaknya berjanji akan segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait, untuk mengupayakan perbaikan terhadap RTLH milik warga tersebut. Selain itu, ia juga akan meminta Kepala Desa Tanjung Pasar dan BPD untuk mengurusi berkas-berkas untuk usulan perbaikan rumah tersebut. seperti SKT tanah dan lain-lain agar dalat mempercepat proses pengajuan.

“Insya Allah ini akan kita usahakan. Selain kita upayakan pengajuan ke Dinas terkait, akan juga kita lihat apakan bisa dengan menggunakan Dana Desa, agar cepat terbantu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Warga Hulu Sungai Desak PLN Segera Alirkan Listrik

Selain itu, ia juga menambahkan apabila ada pihak-pihak baik perusahaan atau perorangan yang ingin membantu, pihaknya juga terbuka untuk menerima bantuan tersebut.

Sementara Jamek (63) satu diantara warga Desa Tanjung Pasar, menyambut baik dengan adanya upaya yang telah dilakukan oleh pihak Kecamatan Muara Pawan. Ia mengaku bersyukur, karena untuk saat ini pekerjaannya sebagai nelayan tidak mencukupi untuk bisa memperbaiki sendiri rumah tinggalnya.

“Kami bersyukur Pemerintah masih mau memperhatikan tempat tinggal kami. Saya berharap agar segera terlaksana, agar dapat bisa dinikmati oleh warga,” tukasnya. (Adi LC)

Comment