by

KPU Sekadau Bimtek Relawan Demokrasi : Tekankan Netralitas

KalbarOnline, Sekadau – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menggelar bimbingan teknis terhadap 55 orang relawan demokrasi (Relasi) Pemilu 2019 yang dinyatakan lulus.

Bimbingan teknis ini dilangsungkan di gedung Mess Pemda Jalan Sekadau-Sanggau Km 2, Sabtu (19/1/2019).

Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban, S.Pd saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut menuturkan bahwa adanya relawan demokrasi ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dari yang sebelumnya hanya sekitar 70 persen menjadi lebih meningkat mencapai lebih dari 80 persen.

“Tentu dengan adanya relawan demokrasi ini kita berharap partisipasi pemilih dapat meningkat lebih dari 80 persen dari sebelumnya yang hanya 70 persen,” ujar Saban.

Saban juga kembali menegaskan agar para relawan demokrasi menjunjung tinggi netralitas dan untuk selalu ikut serta setiap kegiatan KPU.

“Kepada relawan demokrasi supaya jangan ada lagi dalam pikiran saudara mengenai partai dan tim sukses. Setiap ada kegiatan KPU, supaya selalu ikut serta,” tegasnya.

“Kurangi hubungan secara personal dengan parpol, jangan ada foto dengan para caleg dan tugasnya adalah mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu ,” pesannya.

“Kita memiliki satu pemahaman yang sama adalah  memberikan penjelasan mengenai pemilu 2019 kepada masyarakat. Relawan harus mengenalkan 7 orang Ketua PPK yang ada di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau,” pungkasnya. (Mus)

Comment

News Feed