MTAMT Sekadau Lanjutkan Maulid Nabi Keliling dari Masjid ke Masjid

KalbarOnline, Sekadau – Majelis Ta’lim Al-Barzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau lanjutkan Maulid Nabi Muhammad 1440 Hijriah yang dilaksanakan keliling dari Masjid ke Masjid. Kali ini Masjid maulid berlangsung di Masjid Al-Yaqin di Dusun Sekitak Permai, Desa Batu Pahat, Kecamatan Nanga Mahap.

Shalawat yang dilantunkan para jamaah menggema yang bertujuan untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad sebagai tuntunan kehidupan umat Muslim di dunia.

Panitia kegiatan menghadirkan M. Muhamdi tokoh masyarakat Desa Nanga Kiungkang untuk memberikan tausiyah.

Baca Juga :  Momentum Maulid Nabi Muhammad, Wabup Farhan Ajak Umat Teladani Sifat Rasulullah

Usai acara, Muhamdi menuturkan bahwa kegiatan maulid tradisional ini sangat positif. Untuk itu, ia berharap kegiatan maulid tradisional di Sekadau dari tahun ke tahun semakin meningkat.

“Ini juga penting untuk meningkatkan kualitas umat Islam. Diharapkan juga melalui maulid ini, generasi muda semakin dekat dengan agama. Yang terpenting adalah untuk menjalin silaturahmi antar umat Islam khususnya di Kecamatan Nanga Mahap dan Sekadau pada umumnya,” tukasnya.

Baca Juga :  Hari Pertama Libur Panjang, Ini 5 Besar Kota yang Dituju

Selaku tokoh masyarakat, dirinya juga berharap Pemerintah Kabupaten Sekadau, demikian halnya Dewan Masjid Indonesia dapat memperhatikan pembangunan Masjid Al-Yaqin Dusun Sekitak Permai ini yang pelaksanaan pembangunannya sudah kurang lebih 10 tahun.

“Mengingat swadaya masyarakat sudah cukup banyak dan kemampuan secara ekonomi juga terbatas sehingga perhatian pemerintah sangat diharapkan,” tukasnya lagi.

Senada dengan Muhamdi, warga setempat yakni Said turut mengharapkan agar pembangunan Masjid di dusunnya itu dapat dibantu pemerintah hingga dapat tertuntaskan.

“Kita harap dapat dibantu oleh Pemerintah agar dapat tuntas pembangunannya,” tandasnya. (Mus)

Comment