Satpol PP Sekadau Dapati Sejumlah Pelajar Nongkrong di Warkop Pada Jam Belajar

KalbarOnline, Sekadau – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sekadau menyambangi salah sebuah warung kopi yang didalamnya terdapat sejumlah pelajar SMA yang didapati masih berseragam lengkap pada jam pelajaran, Senin (14/1/2019) pagi kemarin.

Satuan penegak Perda di Kabupaten Sekadau ini mendapati sedikitnya lima pelajar di sebuah warung kopi di terminal Lawang Kuari.

Saat disambangi kelima pelajar tersebut tampak tengah asik bermain game online, sehingga tak menyadari kehadiran Satpol PP Sekadau yang dipimpin langsung oleh Kasi Penertiban Pol PP Sekadau, Syafruddin yang didampingi pula oleh Mayantri selaku Kasi Administrasi.

“Kelima pelajar ini kami data dan kami berikan peringatan agar tak mengulangi kembali perbuatannya, mengingat mereka main game masih dalam jam belajar,” ujar Syafruddin.

Salah seorang warga terminal Lawang Kuari Sekadau yang enggan namanya diberitakan menuturkan bahwa dirinya kerap kali melihat keberadaan para pelajar di warung kopi setempat.

“Apa lagi yang ada wifinya pada waktu siang dan pagi. Ini, sekedar usul saja kepada pemilik warung kopi agar memberikan peringatan kepada para pelajar, minimal melalui stiker atau baliho agar pelajar yang masih menggunakan seragam sekolah dilarang nongkrong. Tentu, langkah kecil seperti itu sangat berkontribusi bagi dunia pendidikan Sekadau,” pungkasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar