Provinsi Kaltim Turut Ramaikan Festival Durian Borneo 2019 di Punggur Kecil

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua Panitia Festival Durian Borneo 2019, Prijono menjelaskan bahwa festival yang berlangsung dua hari tersebut diisi berbagai rangkaian diantaranya, kirab durian, kontes durian serta pesta makan durian sepuasnya turut digelar pada festival yang berlangsung di halaman kantor Desa Punggur Kecil, Kabupaten Kubu Raya ini.

“Jadi untuk festival durian ini pada dasarnya adalah pesta kita semua, kita tidak cari yang terbaik, artinya kita yakin semua durian di Kalbar adalah durian yang sangat bagus. Cuma pada kesempatan ini kita gali potensi yang ada saja, nanti inilah yang akan kita tetapkan untuk menambah durian-durian unggul yang ada di daerah Kalbar terutama di daerah Punggur,” ujarnya saat diwawancarai usai pembukaan Festival Durian Borneo 2019.

Peserta festival ini, kata Prijono, juga diikuti dari Balai Karangan, Ketapang bahkan dari Provinsi Kalimantan Timur.

Baca Juga :  HUT ke-64 Pemprov Kalbar, Bupati Muda Pastikan Pemkab Kubu Raya Akan Terus Berkontribusi

“Semuanya sudah dikonfirmasi hadir,” ucapnya.

“Selain kontes durian juga ada pesta durian bagi pengunjung, lomba makan durian, sarasehan durian, lomba-lomba, kunjungan ke sentra durian, lomba olahan durian dan lainnya. Kegiatan ini sebagai upaya dan langkah kita mempromosikan durian yang ada di Kalbar termasuk di Kubu Raya ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Muda Kukuhkan 121 Tenaga Penggerak Data Kubu Raya

Pada festival ini pihaknya menyediakan durian jarum mas yang merupakan vatietas unggulan di Desa Punggur Kecil. Selain varietas tersebut, durian dari jenis lain pun turut disediakan sebanyak 2100 buah untuk dimakan bersama.

“Durian unggulan sementara ini di Punggur Kecil adalah durian Jarum Mas. Jadi, kita sediakan sebanyak 2100 buah durian untuk dimakan bersama,” pungkasnya. (Fat)

Comment