Bupati Rupinus Minta Inspektorat Lakukan Audit : Pembangunan SMA 2 Belitang Hulu Mangkrak

KalbarOnline, Pontianak – Bupati Sekadau, Rupinus menegaskan bahwa dirinya telah meminta inspektorat untuk melakukan audit menyusul mangkraknya pembangunan SMA Negeri 2 Belitang Hulu.

Hal itu disampaikan Rupinus saat diwawancarai KalbarOnline pada malam ramah tamah bersama Kejati Kalbar, Jumat (11/1/2019) malam.

“Kita minta inspektorat untuk melakukan audit. Kita juga sudah koordinasi dengan Polres Sekadau,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati: Sebagai Abdi Negara, Dalam Melaksanakan Tugas dan Pelayanan Kepada Masyarakat Harus Miliki Semangat Korps

Setelah dilakukan audit, lanjut Rupinus, pihaknya meminta pihak pelaksana untuk segera menyelesaikan pembangunan sekolah tersebut.

“Setelah selesai audit, apa yang belum selesai, kita minta pihak pelaksana segera menyelesaikan atau melanjutkan pembangunan sekolah tersebut, karena masih tanggung jawab mereka,” tukasnya.

Baca Juga :  Kecanduan Narkoba Gratis, 2 Siswi SMP Jalani Pendampingan dari KPAD Pontianak

“Jadi, kita minta inspektorat untuk audit, sudah sejauh mana realisasi pembangunan fisiknya. Anggarannya sudah dicairkan berapa, kekurangan fisik yang belum terselesaikan berapa, setelahnya baru kita minta pelaksana untuk melanjutkan pembangunannya,” timpalnya.

Setelah semua proses dilalui, pihaknya meminta niat baik dari pihak pelaksana untuk melanjutkan kembali pembangunan sekolah tersebut.

“Kita minta ada niat baik dari pelaksananya untuk menyelesaikan pembangunan itu hingga selesai, secepatnya,” pungkasnya. (Fai/Mus)

Comment