Bupati Rupinus Minta Inspektorat Lakukan Audit : Pembangunan SMA 2 Belitang Hulu Mangkrak

Bupati Sekadau, Rupinus saat diwawancarai mengenai mangkraknya pembangunan SMA Negeri 2 Belitang Hulu
Bupati Sekadau, Rupinus saat diwawancarai mengenai mangkraknya pembangunan SMA Negeri 2 Belitang Hulu (Foto: Fat)

KalbarOnline, Pontianak – Bupati Sekadau, Rupinus menegaskan bahwa dirinya telah meminta inspektorat untuk melakukan audit menyusul mangkraknya pembangunan SMA Negeri 2 Belitang Hulu.

Hal itu disampaikan Rupinus saat diwawancarai KalbarOnline pada malam ramah tamah bersama Kejati Kalbar, Jumat (11/1/2019) malam.

“Kita minta inspektorat untuk melakukan audit. Kita juga sudah koordinasi dengan Polres Sekadau,” ujarnya.

Setelah dilakukan audit, lanjut Rupinus, pihaknya meminta pihak pelaksana untuk segera menyelesaikan pembangunan sekolah tersebut.

“Setelah selesai audit, apa yang belum selesai, kita minta pihak pelaksana segera menyelesaikan atau melanjutkan pembangunan sekolah tersebut, karena masih tanggung jawab mereka,” tukasnya.

“Jadi, kita minta inspektorat untuk audit, sudah sejauh mana realisasi pembangunan fisiknya. Anggarannya sudah dicairkan berapa, kekurangan fisik yang belum terselesaikan berapa, setelahnya baru kita minta pelaksana untuk melanjutkan pembangunannya,” timpalnya.

Setelah semua proses dilalui, pihaknya meminta niat baik dari pihak pelaksana untuk melanjutkan kembali pembangunan sekolah tersebut.

“Kita minta ada niat baik dari pelaksananya untuk menyelesaikan pembangunan itu hingga selesai, secepatnya,” pungkasnya. (Fai/Mus)

Tinggalkan Komentar