Sukacita Perayaan Natal Oikumene Masyarakat Kristiani Kalbar

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono bersama Forkopimda mendampingi Gubernur Kalbar, Sutarmidji menghadiri perayaan Natal Oikumene Kalbar
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono bersama Forkopimda mendampingi Gubernur Kalbar, Sutarmidji menghadiri perayaan Natal Oikumene Kalbar (Foto: Polda Kalbar)

Polda Kalbar: Natal dan tahun baru 2019 aman

KalbarOnline, Pontianak – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs. Didi Haryono atas nama institusi Polri, Polda Kalbar dan pribadi mengucapkan selamat Natal tahun 2018 dan selamat tahun baru 2019.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono memberikan sambutannya pada saat menghadiri perayaan natal oikumene Kalbar
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono memberikan sambutannya pada saat menghadiri perayaan natal oikumene Kalbar (Foto: Polda Kalbar)

“Puji Tuhan, saya sampaikan dalam pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru 2019 dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai. Puji tuhan, tidak hanya di wilayah Kalimantan Barat, namun di seluruh Indonesia pun tidak ada peristiwa-peristiwa yang mengganggu kegiatan ibadah Natal tahun 2018 dan tahun baru 2019,” Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, pada perayaan Natal Oikoumene masyarakat Kristiani Kalbar di Rumah Radakng Pontianak, Jumat (11/1/2019) malam.

Kapolda menilai keamanan itu terwujud karena aspek prosperity (kemakmuran) yang selalu seiring sejalan dengan aspek security (keamanan). Dimana TNI-Polri serta Forkopimda dan para stakeholder berkerjasama saling mendukung dalam mewujudkan kedamaian dan keamanan di wilayah Kalimantan Barat.

“Sehingga saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah natal dan tahun baru dapat melaksanakan ibadah dengan tenang, penuh suka cita dan rasa damai,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga Kapolda kembali mengingatkan hajatan politik tahunan. Untuk itu, jenderal bintang dua itu berharap masyarakat ikut bersama-sama menyukseskannya.

“Kita ketahui bersama bahwa tahun 2019 ini kita di hadapkan dengan agenda Pemilu Pileg dan Pilpres, harapan kita semua menjadikan perhelatan politik tersebut dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman dan sukses, yang ditandai dengan tidak munculnya segala bentuk ancaman dan gangguan selama pemilu karena terkelola dengan baik,” tukasnya.

Kapolda menegaskan jika perhelatan Pemilu 2019 ini berjalan sukses, berarti TNI-Polri dan seluruh stakeholder pengamanan serta penyelenggara pemilu, telah berkontribusi dalam meletakan fondasi yang kuat bagi daerah untuk membangun.

Caranya adalah membangun segala sendi kehidupan masyarakat sehingga terwujudlah kesejahteraan yang dicita-citakan bersama.

“Saat ini Polda Kalbar sedang dalam fase perjuangan untuk memelihara dan meningkatkan terus kepercayaan serta pelayanan kepada masyarakat yang sudah semakin baik,” ujarnya.

Dalam kaleidoskop selama tahun 2018 Polda Kalbar juga berhasil menurunkan angka kejahatan dari 5.984 kasus di tahun 2017 menurun 1,4% ditahun 2018 sebanyak 5.903 kasus dan keberhasilan dalam penanganan kasus transnational crimes, kejahatan lingkungan, kekayaan negara dan narkoba juga lebih banyak diungkap di tahun 2018 sebanyak 2.052 kasus dibanding tahun 2017 hanya 1.502 kasus.

“Hal ini tak lepas dari peran seluruh stakeholder dan masyarakat yang ingin mewujudkan situasi kalimantan barat yang kondusif dan aman guna mendukung pembangunan daerah yang lebih baik,” imbuhnya.

Provinsi Kalbar baru saja memperoleh Harmony award 2018, terpilihnya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Barat sebagai penerima Anugrah Harmony Award dengan kinerja terbaik.

“Dengan dianugrahkannya Harmony Award Ini kepada FKUB Kalimantan Barat tentunya menunjukan bahwa di Kalimantan Barat ini kerukunan antar umat beragama sangatlah baik dan luar biasa,” tutupnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Gubernur Kalbar dan Forkopimda Provinsi Kalbar serta para tokoh masyarakat Kalbar. (*/Fai)

Tinggalkan Komentar