Polda Kalbar Dalam Bingkai Harmonisasi, Sinkronisasi dan Sinergitas

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono foto bersama Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan seluruh unsur Forkopimda Kalbar
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono foto bersama Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan seluruh unsur Forkopimda Kalbar (Foto: Polda Kalbar)

Malam ramah tamah stakeholder se-Provinsi Kalbar yang digelar Kejati

KalbarOnline, Pontianak – Malam ramah tamah stakeholder se-Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan itu berlangsung di Aula Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pontianak, Jumat (11/1/2019) malam.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono saat bernyanyi bersama unsur Forkopimda Kalbar yang diiringi musik oleh Amigos Band
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono saat bernyanyi bersama unsur Forkopimda Kalbar yang diiringi musik oleh Amigos Band (Foto: Polda Kalbar)

Ratusan orang hadir pada acara itu. Tak terkecuali orang nomor satu di Kalimantan Barat, Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi serta seluruh unsur forum komunikasi daerah Kalimantan Barat.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs. Didi Haryono, SH., MH yang juga turut hadir mendapat kesempatan memberikan sambutan.

“Kita semua diberikan kekuatan, kesehatan dan kesempatan serta nafas untuk dapat hadir pada acara malam ramah tamah stakeholder se-Provinsi Kalimantan Barat,” tutur mantan Kabid Humas Polda Kalbar itu.

Jenderal bintang dua itu mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh undangan, terutama para pejabat dari pemerintah provinsi dan stakeholder lainnya yang telah berkenan hadir.

“Ini guna menguatkan tali silahtuhrahmi yang tentunya kedepan akan menghasilkan pola kordinasi yang lebih baik guna mendukung pembangunan daerah Kalimantan Barat,” ujarnya.

Orang nomor satu di jajaran Polda Kalbar ini turut menyampaikan soal situasi Kamtibmas Kalbar yang secara umum sangat kondusif.

“Belum genap dua minggu kita telah memasuki awal tahun 2019 yang tentunya di tahun ini harapannya menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Kapolda menjelaskan, situasi Kamtibmas yang kondusif tersebut adalah sebuah hasil dari program Polda Kalbar Berkibar, yang mengedepankan pola pro-aktif kepolisian, baik dalam bidang pelayanan masyarakat, pencegahan (preventifitas) dan penegakan hukum, dan yang terpenting adalah metode partnership building, yang selalu melakukan kordinasi dan kerjasama antar stakeholder dalam mewujudkan situasi Kalimantan Barat yang lebih kondusif.

“Beberapa kegiatan yang sudah kita laksanakan bersama dalam bingkai harmonisasi, sinkronisasi dan sinergitas tentunya perlu kita kembangkan dan tingkatkan kembali. Sehingga dalam kesempatan yang penuh kebersamaan ini saya mengajak seluruh pimpinan instansi/stakeholder untuk menekan dan menghilangkan egosektoral masing-masing dan mempercepat rantai birokrasi tanpa melanggar aturan dan ketentuan, sehingga tujuan dalam membangun Kalbar yang unggul dan kompetitif dapat terwujud,” tukasnya.

“Salah satu indikator keberhasilan dari sinergi yang kita lakukan adalah, puji tuhan patut kita ucapkan pada pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru yang baru saja kita lakukan semua wilayah untuk umat kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan perasaan aman dan damai,” timpal Kapolda.

“Kami TNI-Polri dari aspek keamanan terus bekerja keras untuk menjaga dan mengamankan pelaksanaan kegiatan-kegiatan ibadah dari agama apapun, untuk itu, silakan saudara-saudara sekalian laksanakanlah dan beribadahlah dengan tenang dan damai,” timpalnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menyatakan dukungannya secara penuh terhadap upaya Pemerintah Provinsi Kalbar untuk mewujudkan sebanyak-banyaknya desa mandiri.

“Dimana, luasnya wilayah Kalbar menyimpan berbagai potensi alam luar biasa yang ada di desa. Ini juga harus kita dukung sama-sama. Karena pembangunan itu musti merata. Dari desa ke kota. Dikelola sumber daya manusia dan juga alamnya dijaga secara arif dan bijak,” pungkasnya. (*/Fai)

Tinggalkan Komentar