Wagub Kalbar Terima Kunjungan Delegasi FTP Universitas Pertahanan

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan menerima kunjungan delegasi Fakultas Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan (Unhan) di Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (9/1/2019).

Kedatangan mereka bertujuan untuk memberikan gambaran tentang rencana kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Fakultas Teknologi Pertahanan (FTP) di Pontianak, Provinsi Kalbar sebagai saran dan masukan bagi pimpinan dalam pengambilan keputusan.

“Dipilihnya KKDN ke Provinsi Kalbar khususnya Kota Pontianak, melihat pembangunan di Kalbar terutama di Kota Pontianak sangat maju dengan berbagai multi etnis dan suku yang ada, dengan berbagai kebijakan pemerintah daerah setempat yang bisa menyatukan masyarakatnya yang mana kekuatan bersinergi untuk membangun wilayahnya,” ungkap Brigjen TNI. Deni D.A.R selaku Ketua Delegasi FTP Unhan.

Para delegasi FTP Unhan ini juga berkeinginan untuk menyumbangkan berbagai penelitian yang dilakukannya guna bisa menghasilkan suatu keputusan yang akan diambil dalam membangun Provinsi Kalbar lebih maju kedepannya.

Baca Juga :  Sutarmidji Bawa Angin Segar Pembangunan Kala Berkunjung ke Sintang

“Kami ingin menyumbangkan waktu dan pikiran bagaimana dari sektor teknologi pertahanannya, karena program Fakultas Teknologi Pertahanan (FTP) yang baru lahir di Unhan ini membangun kalbar lebih maju,” tuturnya.

Adapun pelaksanaan KKDN dari Unhan ini akan diselenggarakan pada bulan Februari 2019 mendatang guna melakukan penelitian dan riset untuk memajukan Kalbar.

“KKDN akan dimulai 24 Februari hingga 1 Maret 2019, nantinya 57 mahasiswa Unhan akan melakukan penelitian dan riset di kota pontianak degan tema fakutas ‘Pemberdayaan Teknologi Pertahanan Sebagai Penangkal Ancaman Guna Mendukung Pertahanan Negara di Pontianak Kalimantan Barat’ berbagai intansi baik pemerintah, swasta dan masyakat,” ujarnya.

Setelah para mahasiswa melakukan KKDN, pihak FTP akan mengeluarkan suatu kajian untuk pemerintah daerah sebagai indikator dalam menggambil suatu kebijakan pemerintahan di bidang Teknologi Pertahanan.

“Nantinya satu bulan setelah melaksanakan KKDN di Kalbar maka mahasiswa Unhan berkewajiban untuk melaksanakan seminar hasil KKDN yang telah disempurnakan dan rekomendasi ini akan diserahkan ke pemerintah daerah di bidang Teknologi Pertahanan dalam menggambil suatu kebijakan,” kata Brigjen TNI. Deni D.A.R.

Baca Juga :  Diskop UKM dan Dekranasda Kalbar Luncurkan Inkubator Bisnis

Sementara Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan menyambut baik KKDN dari Unhan ke Kalbar guna Pemberdayaan Teknologi Pertahanan Sebagai penangkal ancaman guna mendukung pertahanan negara.

“Apapun yang akan direkomendasikan dari Unhan dengan berbagai bidang-bidang yang akan dihasilkan untuk disinergikan dengan berbagai kebijakan di Pemerintah Provinsi Kalbar nantinya,” ungkap Ria Norsan.

Tak hanya itu saja, mantan Bupati Mempawah dua periode ini juga membuka peluang bagi putra dan putri daerah Kalbar yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikannya ke Universitas Pertahanan demi mendukung pertahanan negara terutama di daerah Kalbar.

“Silahkan bagi putra dan putri daerah Kalbar yang berkeinginan untuk masuk ke Unhan dengan berbagai persyaratan yang berlaku demi menjaga pertahanan negara khususnya Provinsi Kalbar,” tegasnya.

Dengan kedatangan para mahasiswa Unhan yang akan melakukan KKDN di Provinsi Kalbar, orang nomor dua di Bumi Tanjungpura ini berharap akan menghasilkan rekomendasi yang sangat baik demi kemajuan Kalbar.

“Pemerintah Provinsi Kalbar akan mendukung penuh program ini,” pungkasnya. (*/Fai)

Comment