Diduga Frustasi Lantaran Digugat Cerai, Pria di Sungai Asam Sekadau Ditemukan Tewas Gantung Diri

Pihak Kepolisian saat menunjukan lokasi korban gantung diri
Pihak Kepolisian saat menunjukan lokasi korban gantung diri (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Seorang pria yang merupakan warga Dusun Sungai Asam, Desa Sungai Ayak Satu, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau ditemukan tewas dengan kondisi tergantung di dapur rumahnya, Selasa (8/1/2019).

Pria yang diketahui bernama Rino (35) ini pertama kali ditemukan oleh pamannya yakni Mat Long (55) sekitar pukul 3.45 WIB dini hari.

Kapolsek Belitang Hilir, Iptu Samidi mengatakan berdasarkan penjelasan paman korban, saat itu dirinya ke luar rumah hendak menuju sungai untuk mengambil air wudhu. Setelahnya, lanjut dia, paman korban kembali ke daam rumah dan menuju ke dapur untuk memasak air.

“Saat itu paman korban melihat korban dengan kondisi tergantung kaku di tiang penyanggah rumah dengan seutas tali tambang,” ujar Kapolsek, Selasa (8/1/2019) siang.

Setelah itu, lanjut Kapolsek, paman korban langsung meminta bantuan warga setempat untuk mengevakuasi korban.

“Paman korban bersama Suhardi (saksi) bersama warga lainnya datang dan membantu menurunkan korban dengan memotong tali tambang yang digunakan korban untuk gantung diri,” tukasnya.

Kapolsek juga menjelaskan saat dilakukan olah TKP, tak ditemui tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, sehingga dapat dipastikan korban murni bunuh diri.

Selain itu menurut keterangan kerabat korban dan warga setempat, korban dikenal pendiam dan jarang bergaul dengan warga setempat.

“Dugaan sementara berdasarkan keterangan paman korban, Rino nekat bunuh diri lantaran frustasi digugat cerai oleh istri dan statusnya saat ini sudah masuk sidang ke dua,” jelasnya.

Pihak Kepolisian juga telah mengamankan sejumlah barang bukti dan meminta keterangan sejumlah saksi-saksi untuk perkembangan lebih lanjut. (Mus)

Tinggalkan Komentar