Truk Bermuatan 8 Ton Sembako ‘Nyebur’ ke Sungai Kapuas

KalbarOnline, Sekadau – Sebuah truk bermuatan 8 ton sembako tercebur ke sungai kapuas, Sekadau Sabtu (5/1/2018) sekitar pukul 11 siang.

Truk yang dikemudikan oleh Manurung dari arah Pontianak ini diketahui hendak mengantar barang ke Sungai Ayak.

Manurung menceritakan, saat itu truk yang dikemudikannya hendak masuk ke dalam ferry penyebrangan di Sungai Asam menuju Sunyat di Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau.

“Saya tadi di suruh masuk mundur, saya bawa muatan 8 ton sembako dari Pontianak dengan tujuan pasar Sungai Ayak. Saya sudah bilang sama petugasnya, masuk depan saja kapal duluan tapi petugas ngotot suruh mundur. Muatan 8 ton turunan seperti itu, kiri kanan dekat pintu masuk ferry tidak ada pagar,” ungkap supir nahas tersebut.

Baca Juga :  Hujan Tak Surutkan Antusiasme Masyarakat Nanga Taman Saksikan Gala Desa

Manurung melanjutkan, ketika ia menginjak rem, namun seret tidak langsung pakem. Lantas dirinya.

“Saya panik mikirkan truk, mikirkan setir dan mikirkan saya sendiri, saya banting ke kanan lalu nyebur ke kapuas. Panik saya dalam truk cari celah keluar,” tukasnya.

Baca Juga :  25 Warga Sekadau Masuk Kriteria Orang Dalam Pemantauan Corona

Manurung mengaku sudah sering mengantar barang ke Sungai Ayak.

“Truk saya bernopol KB 9018 AN, sudah sering mengantar ke Sungai Ayak, tapi biasanya naik ponton tidak pernah ada masalah seperti ini, naik ferry baru kali ini. Tidak percaya saya di suruh mundur, silahkan buka cctv pada ferry penyebrangan itu,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak ASDF yang bertugas di ferry penyebrangan tersebut masih belum dapat dikonfirmasi. (Mus)

Comment