by

Sutarmidji Harap Jajaran Menag Kalbar Jadi Tauladan Percepatan dan Transparansi Pelayanan Publik

Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengingatkan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalbar untuk meningkatkan dan menjaga integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikannya usai memimpin upacara bendera peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama (Kemenag) di Halaman Upacara Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalbar, Kamis (3/1/2018).

“Buat percepatan pelayanan dengan melakukan modernisasi dalam capaian kinerja yang menggunakan IT dan jauhkan diri dalam hal-hal yang memberatkan orang lain dan menyusahkan orang lain, jajaran Kementerian Agama harus menjadi tauladan dalam percepatan dan transparansi dalam pelayanan publik,” tuturnya.

Dengan adanya peningkatan kinerja, intansi ini sebagai penyelenggara negara dan sebagai aparatur yang diamanahkan untuk mengurus negara ini, harus menjaga integritas paling penting dalam pelayanan.

“Integritas diri itu paling penting. Ketika integritas diri sudah tercoreng maka apapun level yang ada dalam diri kita tidak ada manfaatnya lagi. Saya Gubernur Kalbar akan berupaya untuk melakukan transparansi dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintah,” tegasnya.

Orang nomor satu di Kalbar ini juga mengharapkan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalbar siap dalam pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional yang akan diselenggarakan di Provinsi Kalbar dalam waktu dekat ini.

“Gaungnya STQ sudah ada dan saya berharap ini STQ yang bermakna untuk Kalbar dan Kota Pontianak khususnya,” pungkasnya. (Fai)

Comment

News Feed