Stabilitas Harga Merupakan Ketahanan Pangan

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan Bulog berperan menjaga tiga pilar ketahanan pangan melalui persediaan yang cukup, akses dan harga beras yang terjangkau oleh masyarakat serta melakukan stabilitas harga.

Hal tersebut dikatakannya saat launching ketersediaan pasokan dan stabilitas harga (KPSH) beras medium 2019 di Kantor Perum Bulog Divre Kalimantan Barat, jalan Sultan Abdurahman, Pontianak, Kalbar, Kamis (3/1/2019).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dan Kapolda Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi, Didi Haryono, serta Kepala Perum Bulog Drivre Kalbar, Sabaruddin Amrullah.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perum Bulog Drivre Kalbar, Sabaruddin Amrullah mengungkapkan pihaknya di tahun 2018 aktif melaksanakan operasi pasar bersama dengan Dinas Perdagangan Provinsi dan Kabupaten/Kota didampingi Satgas Pangan Polda Kalbar, berhasil melepas 10.218 ton selama periode 2018 dan akan melepas kurang lebih 12.000 ton pada priode 2019.

Diakhir kegiatan, Gubernur Kalimantan Barat didampingi Pangdam XII/Tpr bersama Kapolda Kalbar dan Kepala Perum Bulog Divre Kalbar secara simbolis melepas keberangkatan personel yang membawa ketersediaan pasokan dan stabilitas harga beras medium tahun 2019 kebeberapa wilayah se-Kalbar. (ian)

Tinggalkan Komentar