Sambut Tahun Baru Kodam XII/Tpr Sukses Galang Dana Bagi Korban Tsunami Selat Sunda

KalbarOnline, Kubu Raya – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura kali ini dalam menyambut tahun baru 2019 menggelar acara Panggung Prajurit dalam rangka penggalangan dana bagi korban Tsunami Selat Sunda yang diselenggarakan di lapangan Makodam XII/Tanjungpura, Senin (31/12/2018).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi serta jajarannya untuk mengajak masyarakat agar peduli terhadap korban musibah tsunami dengan melaksanakan kegiatan sosial berupa penggalangan dana bagi korban bencana tsunami di Selat Sunda.

Acara Panggung Prajurit dalam rangka Penggalangan dana untuk korban Tsunami Selat Sunda menampilkan artis-artis ibu kota, diantaranya Dewi Persik, Ovi (ex duo serigala) dan Selfi KDI, acara ini sukses menggalang donasi sejumlah Rp. 512.427.000 yang terkumpul atas partisipasi masyarakat Provinsi Kalimantan Barat serta para Donatur yang hadir pada acara Panggung Prajurit pada saat itu.

Baca Juga :  Bupati Muda dan Basarnas Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Perairan Pulau Hanyut

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi berharap melalui dana yang terkumpul tersebut dapat membantu meringankan beban mental dan moril para korban musibah tsunami Selat Sunda. Pangdam XII/Tpr juga menyampaikan banyak terima kasih kepada para donatur yang dengan ikhlas sudah menyumbangkan sebagian hartanya.

Baca Juga :  Jelang Pergantian Tahun, Kodam XII/Tpr Gelar Doa Bersama dan Konser Amal

“Semoga segala amal baik yang saudara berikan mendapat ganjaran dari Allah SWT serta saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2019,” kata Pangdam XII/Tpr.

Usai acara Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menyampaikan Dana hasil penggalangan tersebut, akan sesegera mungkin disalurkan kepada korban tsunami selat sunda. Hadir dalam acara tersebut Kasdam XII/Tpr, Irdam XII/Tpr, Para Asisten Kasdam XII/Tpr, Para Komandan Satuan dan Kabalak Kodam XII/Tpr serta Ketua Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura beserta pengurus. (ian)

Comment