Jelang Malam Pergantian Tahun, Bupati Rupinus Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M,Si mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau agar menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan saat merayakan malam pergantian tahun atau malam tahun baru 31 Desember 2018 malam ini.

Imbauan ini, Bupati sampaikan saat pelantikan antar waktu Kepala Desa Peniti dan Kepala Desa Sungai Kunyit yang berlangsung di aula Kantor Camat Sekadau Hilir, Senin (31/12/2018).

Orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini juga meminta masyarakat Kabupaten Sekadau agar merayakan tahun baru dengan sederhana dan tidak berlebihan mengingat saat ini suasana bangsa Indonesia dalam suasana berduka lantaran terjadi banyak terjadi musibah bencana alam seperti di Jawa Barat dan di Pandeglang, Banten.

Baca Juga :  Bupati Rupinus Tinjau Lokasi Pembangunan Puskesmas Belitang Hulu

Di samping itu, lanjut Bupati Rupinus, kondisi ekonomi bangsa Indonesia juga sedang mengalami kemerosotan, harga komoditi pertanian menurun. Namun bagi masyarat yang memiliki kemampuan secara ekonomi, lanjut dia, dipersilahkan tetapi mengedepankan keamanan, ketertiban dan kenyamanan.

“Saya serahkan kepada masyarakat, silahkan yang mau merayakan malam tahun baru, tapi jaga keamanan, ketertiban, kenyamanan dan rayakan jangan sampai berlebihan, suasana kita lagi sedih banyak terjadi musibah, di Jawa Barat, di Pandeglang sampai ke Lampung, kemudian ekonomi kita juga merosot. Bagi-bapak-bapak Kepala Desa silahkan rayakan tahun baru, tapi jaga ketertiban, jaga keamanan, imbau masyarakat jangan mabuk, jangan kebut-kebutan naik motor di jalan, bukannya tahun baru yang kita sambut besok tapi dunia akhirat, jadi kita jaga bersama. Kuncinya jaga kemanan, ketertiban, jangan mengganggu orang lain, toleransi antara sesama kita,” pinta Bupati Sekadau. (Mus)

Comment