Pasar Sejati Parit Baru Diresmikan, Camat Sungai Raya Minta Pedagang Segera Tempati Kios

KalbarOnline, Kubu Raya – Camat Sungai Raya, Suhari mengapresiasi kinerja Pemerintah dan DPRD Kabupaten Kubu Raya atas realisasi pembangunan Pasar Rakyat Sejati Parit Baru. Suhari menyebutkan pemerintah daerah sangat komit untuk memberikan pasar yang terbaik kepada masyarakat. Tujuannya agar tidak ada lagi pedagang-pedagang yang berjualan di pinggir jalan.

“Pemerintah berupaya maksimal, inilah kemampuannya. Namun tidak semua bisa kita akomodir karena keterbatasan-keterbatasan yang ada. Pendataan lapak dari dinas tercatat sekitar 200 lebih, sedangkan yang tersedia baru 70 lapak dan 24 kios,” terang dia, Jumat (28/12/2018).

Baca Juga :  Buka Puasa Tidak Perlu Mewah-Mewah

Suhari berharap Pasar Sejati Parit Baru dapat menjadi pasar modern, alih-alih pasar yang kumuh. Karena itu, ia berpesan kepada pengelola pasar untuk memperhatikan segala aspek yang berkaitan dengan keberadaan pasar. Termasuk kepada pedagang, Suhari meminta untuk segera menempati kios dan lapaknya.

“Jangan dibiarkan kosong. Nanti akan ada konsekuensinya dari pengurus pasar. Tolong dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan pasar ini menjadi solusi terbaik kepada pedagang kaki lima yang ada di Parit Baru dan sekitarnya,” harapnya.

Baca Juga :  Vakum 5 tahun, Pemkab Kubu Raya Kembali Luncurkan BOSDA

Ditemui tempat yang sama, Ucok Utomo (35), salah seorang pedagang, mengaku bersyukur mendapat lapak di Pasar Sejati. Ia menilai kondisi pasar sangat bagus sehingga terasa nyaman untuk berdagang. Dirinya optimistis akan dapat meraih keuntungan meski di tempat yang baru. 

“Senang sekali karena sudah dapat tempat yang bagus. Sekarang kita nyaman dan tenang berdagang. Terima kasih untuk Pemerintah Kabupaten kubu Raya yang peduli dengan rakyat kecil seperti kami,” ucapnya. (ian/rio)

Comment