Ribuan Kader dan Simpatisan Hanura Serbu Kantor KPU Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Ribuan kader dan simpatisan Partai Hanura menggelar aksi unjuk rasa di Kantor KPU Kalbar, Jalan Subarkah Pontianak, Jumat (28/12/2018) siang.

Aksi ini digelar untuk menuntut KPU memasukkan Ketua Umum Hanura Dr. Oesman Sapta Odang ke dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Perseorangan DPD.

Para peserta aksi menilai KPU telah melanggar hukum lantaran tidak memasukkan nama Ketua Umum Hanura tersebut ke dalam DCT perseorangan DPD.

Baca Juga :  Luncurkan Layanan e-Dalpro, Dinas Perkim Kalbar Terus Genjot Infrastruktur Pemukiman Berkualitas

Pasalnya OSO, menurut peserta aksi sudah dinyatakan menang oleh Mahkamah Agung dan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Sehingga massa beranggapan KPU tak dapat lagi beralasan untuk tidak memasukkan nama Wakil Ketua MPR tersebut.

Dalam aksinya, massa sempat mencoba masuk ke halaman kantor KPU. Namun, penjagaan ketat aparat keamanan berhasil mencegah masuknya para peserta aksi.

Baca Juga :  Peringatan Hari Kesehatan Dunia 2022, Kadiskes Kalbar Ajak Masyarakat Hidup Sehat dan Bersih

Para peserta aksi tampak masih berorasi di depan Kantor KPU Kalbar, meski diguyur hujan deras, massa Hanura tetap semangat untuk tetap tinggal di lokasi aksi.

Sementara puluhan petinggi Hanura Kalbar yang dikomandoi Ketua DPD Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung tampak tengah bernegosiasi dengan komisioner KPU Kalbar di aula Kantor KPU Kalbar. (Fai)

Comment