Purna Tugas, Gubernur Kalbar Ucapkan Terima Kasih Atas Pengabdian Abdul Manaf

Kadis Pangan, Peternakan dan Kesehatan Provinsi Kalbar Masuki Purna Tugas

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengapresiasi Kepala Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar, Abdul Manaf yang menurutnya telah banyak berbuat selama menjabat sebagai Kepala Dinas tersebut.

Seperti diketahui bahwa Kadis Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar, Abdul Manaf akan memasuki masa purna tugas per 1 Januari 2019 mendatang.

“Beliau sudah banyak berbuat untuk sektor pangan dan peternakan di Kalbar. Salah satunya, Alhamdulillah kita bebas dari beberapa jenis penyakit hewan. Mudah-mudahan rabies juga bisa ditangani, sehingga Kalbar kembali jadi daerah yang bebas rabies,” ujarnya usai menghadiri silaturrahmi dan pengantar purna tugas Kepala Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar, Kamis (27/12/2018).

Baca Juga :  Seluruh Kelurahan di Pontianak Bentuk Posko Terpadu Penanganan Covid-19

Orang nomor satu di Kalbar inipun menyatakan menerima masukan-masukan yang disampaikan Abdul Manaf. Ia menilai, masukan tersebut sangat positif untuk Kalbar kedepannya.

Baca Juga :  Midji Sebut BPHTB Masih Terdapat Ruang Pungutan Liar

“Ada juga rencana-rencana beliau diantaranya setiap masukan daging ternak jenis apapun harus ada karantina. Memang harus itu. Untuk menjaga kesehatan dan keamanan asupan daging dan ternak peliharaan agar tidak menyebarkan penyakit. Nanti kita akan atur,” ucapnya.

Sutarmidji berpesan kepada seluruh jajaran pangan dan peternakan terus tingkatkan kinerja sebagaimana pesan yang disampaikan Abdul Manaf selaku Kadis. “Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Abdul Manaf. Semoga beliau tetap bisa membantu jajaran pangan dan peternakan untuk perbaikan-perbaikan tata kelola di Kalbar,” pungkasnya. (Fat)

Comment